Berita Ekonomi Bisnis

BNI Teruskan Komitmen Dukung Petani lewat Kartu Tani dan KUR

Komitmen PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero) atau Bank BNI terus agresif mensukseskan program ketahanan pangan.

BNI Teruskan Komitmen Dukung Petani lewat Kartu Tani dan KUR
Foto: istimewa
Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan BNI Adi Sulistiyowati (kiri) dalam kegiatan panen raya jagung hibrida di Sumenep, Rabu (28/2/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Komitmen PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero) atau Bank BNI terus agresif mensukseskan program ketahanan pangan. Salah satunya adalah peran dalam memberikan Kartu Tani pada petani Sumenep.

Dalam panen raya program kemitraan jagung hibrida di Desa Sentol Daya, Kecamatan Pragaan, Sumenep, Direktur Hubungan kelembagaan dan Transaksional Perbankan BNI Adi Sulistiyowati, mengungkapkan hingga saat ini, BNI telah bekerjasama dengan pemerintah dalam program kartu tani dan Kredit Usaha Rakyat (KUR Tani).

"BNI telah berhasil menerbitkan sebanyak 1,8 juta kartu tani. Selain itu, BNI juga sudah meyalurkan KUR Tani bagi 12.563 petani dan 397 agen pupuk subsidi," kata pejabat yang akrab disapa Susi tersebut, Rabu (28/2/2018).

Total nilai anggaran dari kedua program itu sudah mencapai Rp 300 miliar lebih. Itu adalah bukti dari keseriusan mereka dalam membantu petani.

Dalam acara tersebut, BNI juga menyerahkan KUR kepada lima petani, dua KUR Kios, serta lima pengepul gabah yang terdiri dari Babinsa TNI AD.

kerjasama yang sudah dilakukan dengan TNI AD adalah memberikan KUR kepada pengepul yang dikawal oleh para Babinsa dan dikoordinir oleh Koperasi Primer TNI AD.

Wanita yang akrab disapa Susi itu menjelaskan, bunga dalam program KUR tersebut sangat kompetitif, yaitu 7 persen. Dalam usahanya percepatan peningkatan usaha pertanian, BNI sudah menjalin kerjasama dengan pihak Kementrian Pertanian (Kementan) RI, TNI AD dan Bulog.

Kemudian, dia juga berterimakasih kepada para mitra kerjasama yang sudah mendukung BNI untuk membantu petani. Kedepan, dia berharap kerjasama itu akan terus berlanjut.

”Atas nama manajemen BNI, sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Aster TNI AD, Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI, Direktur pengembangan bisnis dan industri BULOG, para Danrem dan semua pihak yang sudah mendukung usaha kami,” pungkasnya.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved