Pilkada 2018

Bertemu Sedulur Marhaen, Puti Soekarno Dukung Usulan Pendirian Patung Soekarno di Tulungagung

Leluhur dari Bung Karno, Raden Haryodikromo, memang berasal dari Tulungagung dan juga disemayamkan di Tulungagung.

Bertemu Sedulur Marhaen, Puti Soekarno Dukung Usulan Pendirian Patung Soekarno di Tulungagung
surya/bobby kolloway
Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno hadir pada pertemuan bersama Sedulur Marhaen di Tulungagung, Senin (26/2/2018). 

SURYA.co.id | TULUNGAGUNG - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno mendukung adanya pendirian patung Presiden RI pertama, Ir Soekarno di Kabupaten Tulungagung.

Pernyataan ini disampaikannya saat menanggapi usulan salah seorang perwakilan 'Sedulur Marhaen' pada pertemuan bersama Sedulur Marhaen di Tulungagung, Senin (26/2/2018).

Berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Lembu Peteng Tulungagung, ada salah seorang peserta yang mengusulkan pendirian patung Bung Karno di salah satu sudut di Kabupaten Tulungagung.

Usulan program ini pada awalnya disampaikan kepada calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung dari petahana, Syahri Mulyo dan Maryoto Bhirawa yang juga hadir pada acara tersebut.

Ada berbagai alasan yang dikemukakan, di antaranya latar belakang Bung Karno yang memiliki garis keturunan dari Tulungagung.

Mendengar hal itu, Puti pun menyatakan dukungannya.

"Saya berterimakasih karena bapak telah mengingatkan tentang perlunya dibangun patung Bung Karno di Tulungagung," ujar Puti di hadapan kalangan Marhaen, Senin (26/2/2018.

"Hal ini sebagai penghargaan kepada Bung Karno agar tetap ingat di sinilah seorang tokoh pendiri bangsa pernah menghabiskan masa kecilnya. Serta, dari Tulungagung inilah para leluhur beliau ada dan disemayamkan," lanjutnya.

Untuk diketahui, leluhur dari Bung Karno, Raden Haryodikromo, memang berasal dari Tulungagung dan juga disemayamkan di Tulungagung.

Ia berharap permintaan itu bisa diwujudkan pemerintah kabupaten Tulungagung di bawah kepimimpinan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung petahana nantinya apabila terpilih kembali.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved