Berita Jember

Usut Kasus Dugaan Korupsi Bansos, Kejari Jember 3 Jam Geledah Kantor Dewan, ini Hasilnya

Kejaksaan Negeri Jember terus memburu kasus dugaan korupsi bantuan sosial (bansos).

Usut Kasus Dugaan Korupsi Bansos, Kejari Jember 3 Jam Geledah Kantor Dewan, ini Hasilnya
surya/erwin wicaksono
Tim Kejari Jember melakukan penggeledahan di Kantor DPRD Jember. 

SURYA.CO.ID | JEMBER - Kejaksaan Negeri Jember terus memburu kasus dugaan korupsi bantuan sosial (bansos). Beberapa waktu lalu Kejari melakukan penahanan terhadap Ketua DPRD Kabupaten Jember.

Ketua tim sekaligus Kasipidsus Kejari Jember Asih kini pihaknya memeriksa sejumlah pihak terkait kemungkinan keterlibatan dalam perkara ini, termasuk  para wakil pimpinan dewan.

Asih menjelaskan, tim dan beberapa orang jaksa Kejaksaan Negeri Jember dibantu pengamanan dari Polres Jember, menggeledah Kantor DPRD Jember di Jl Kalimantan 86, Senin (26/2/2018).

Penggeladahan tersebut dilakukan guna mencari bukti upaya memperdalam kasus Korupsi Bansos ternak tahun 2015 silam, senilai Rp 33 miliar yang melibatkan ketua dewan

"Hari ini kami menggeledah sejumlah ruangan, seperti ruangan unsur pimpinan, Sekretariat Dewan dan semua ruang komisi untuk mencari bukti pendukung kasus dengan tersangka ketua dewan." terang Asih.

Ada beberapa alat bukti berupa usulan hibah dan risalah - risalah pembahasan yang kami dapat dan kini kami sita," terangnya

Berdasarkan dokumen tersebut ada beberapa yang jajarannya butuhkan.

"Dari temuan ini kami akan mencoba untuk mengecek kembali dan selanjutnya kami telaah, " jelasnya.

Temuan dokumen ini juga sebagai dasar untuk memanggil lagi para saksi.

Kasi Intel Kejari Jember, Agus Kurniawan menjelaskan, penggledahan ini melibatkan 6 personil dari Kejaksaan dan 2 personil dari Polres dan penggeledahan berlangsung 3 jam.

"Tim  dipimpin oleh Kasi Pidsus Asih dengan 6 personil ditambah 2 personil dari Polri, di mulai pukul 13.30 hingga pukul 16.30," tutup Agus Kurniawan.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved