Pemkab Jember Anggarkan Rp 1,1 Triliun untuk Pendidikan, GTT Kecipratan

Dari anggaran pendidikan tersebut, 25 persen di antaranya digunakan untuk pemaksimalan BOSDA serta tambahan kesejahteraan GTT.

Pemkab Jember Anggarkan Rp 1,1 Triliun untuk Pendidikan, GTT Kecipratan
surya/erwin wicaksono
Bupati Jember, Faida dan Wakil DPRD Jember, Ayub Junaedi Sepakati KUA-PPAS, Senin (26/2/2018). 

SURYA.co.id | JEMBER - Pemkab Jember menganggarkan 31 persen APBD-nya untuk alokasi pendidikan. Nilai dana pendidikan itu sekitar Rp 1,1 triliun dari Rp 3,6 triliun total APBD Jember untuk 2018.

"Anggaran pendidikan kami maksimalkan sebesar 31 persen dan melebihi ketentuan undang-undang," kata Bupati Jember dr Faida, saat menandatangani Kumpulan Usulan Anggaran-Platfon Prioritas Anggaran Sementara ( KUA-PPAS) Kabupaten Jember 2018 bersama DPRD Jember di gedung dewan, Senin (26/2/2018).

Dari anggaran pendidikan tersebut, 25 persen di antaranya akan digunakan untuk pemaksimalan dana BOSDA serta anggaran tambahan kesejahteraan guru tidak tetap (GTT).

"Mengalokasikan 31 persen dana pendidikan dari APBD ini merupakan upaya kami memajukan dunia pendidikan Jember, termasuk meningkatkan kesejahteraan tenaga pengajarnya," sambungnya.

Baik eksekutif maupun legislatif sama-sama sepakat terkait KUA-PPAS Jember 2018. Hal tersebut merupakan tindak lanjut atas pertemuan beberapa waktu lalu atas undangan Gubernur Jatim Soekarwo, Forkopimda Pemprov Jatim dengan Forkopimda Jember di Gedung Grahadi Surabaya.

Faida menerangkan bahwa, sidang-sidang pembahasan KUA PPAS hingga RAPBD 2018 adalah amanah dari kesepakatan hasil pertemuan tim dari Pemprov Jatim saat di Jember pekan lalu.

“Yang jelas KUA PPAS tidak berubah dan sesuai usulan legislatif," ujarnya.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved