Lifestyle

Bali Spirit Festival, Padukan Yoga, Musik, dan Tari

Hidup sehat lewat olahraga itulah yang coba ditawarkan dalam kegiatan Bali Spirit Festival yang penyelenggaraannya tahun ini sudah masuk tahun ke-11.

Bali Spirit Festival, Padukan Yoga, Musik, dan Tari
surya/achmad pramudito
Yoga bisa dilakukan dengan sangat menyenangkan lewat gerakan-gerakan yang diiringi musik serta menggunakan alat peraga. Tampak warga Surabaya antusias mengikuti Surabaya Goes To Bali Spirit Festival 2018 yang diadakan di Rumah Makan The Biliton, Minggu (25/2/2018) petang. 

HIDUP sehat lewat olahraga itulah yang coba ditawarkan dalam kegiatan Bali Spirit Festival yang penyelenggaraannya tahun ini sudah masuk tahun ke-11. Uniknya, jenis olahraga yang dilakukan pun tak sekadar berkeringat, tetapi menyenangkan karena memadukan unsur yoga, tari, dan musik.

“Hidup ini kan tidak semata cari duit. Kita perlu kegiatan lain sebagai penyeimbang agar badan tetap terjaga kesehatannya,” kata Indah Arimatika Mangestuti, Ketua Surabaya Goes To Bali Spirit Festival 2018.

Olahraga yang memadukan tiga unsur itulah yang jadi tumpuan kegiatan Bali Spirit Festival yang bakal diadakan di Yayasan Purnati, pada 2-8 April 2018. Menurut Indah, yoga tak lagi sebatas gaya hidup masyarakat kota besar, termasuk Surabaya.

“Yoga sudah jadi kebutuhan hidup manusia yang ingin sehat,” tandasnya.

Olahraga ini kemudian dipadukan dengan unsur-unsur yang bisa mengeksplorasi kemampuan masyarakat, seperti menari, musik, dan menyanyi. “Unsur-unsur itu bisa dimanfaatkan untuk bersosialisasi sehingga membuat hidup lebih menyenangkan,” kata Indah.

Ditekankan oleh Indah, supaya kesehatan terjaga manusia memang perlu menjaga keseimbangan dalam tubuh, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan jiwa, pikiran, dan tubuh,” ungkapnya.  

Ditambahkan pula, agar mencapai kesehatan yang diinginkan, tubuh manusia memerlukan istirahat. Namun, istirahat tidak selalu dalam keadaan tanpa kegiatan.

“Artinya selain aktivitas menjalan pekerjaan rutin sehari-hari, tubuh harus rileks dengan olahraga sehingga seseorang bisa lebih happy,” katanya.

Bali Spirit Festival diisi dengan 100 lebih kegiatan lokakarya maupun acara harian yang berbeda. Dalam kesempatan itu pengunjung bisa memilih kelas-kelas yang diminatinya.

Kegiatan yang didukung pula oleh Star Pilates Studio ini tidak terbatas pada kelas yoga, seminar kesehatan, kelas diskusi, penyembuhan suara, dan meditasi hingga kirtan. Diadakan pula pertunjukan musik yang dimainkan oleh pengajar kelas dunia, presenter tamu, serta pelaku yoga.

Surabaya Goes To Bali Spirit Festival 2018 yang diadakan di Rumah Makan The Biliton ini juga diisi acara donasi pada pejuang kanker melalui Garage Sale. Sedang Bali Spirit Festival 2018 sendiri dimeriahkan oleh Papermoon Puppet Theatre (Indonesia), Gypsy (Amerika), Young Ho Kim (Jerman), dan Kula (Portugal). pra

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved