Mikha Tambayong Ajak Warga Surabaya Lestarikan Budaya Minum Jamu

Tolak Linu Sido Muncul ajak warga Surabaya lestarikan budaya minum jamu di CFD Taman Bungkul Surabaya, Minggu (25/2/2018).

Mikha Tambayong Ajak Warga Surabaya Lestarikan Budaya Minum Jamu
surya/Sri Handi Lestari

SURABAYA, SURYA - Di tengah persaingan yang semakin ketat, PT Sidomuncul Tbk terus melakukan penetrasi untuk produk jamunya. Terutama branding untuk produk Tolak Linu, setelah berhasil dengan produk Tolak Angin.

Salah satu upaya branding, dilakukan dengan menggelar kegiatan minum jamu bersama sambil senam zumba di Car Free Day (CFD) Jl Raya Darmo, Surabaya, Minggu (25/2/2018).

Dua artis yang menjadi brand ambasador produk tersebut, yaitu Mikha Tambayong dan Tantri Kotak, tampak hadir dalam kegiatan tersebut. 

Mikha tampil dalam senam zumba, sementara Tantri Kotak tampil menghibur dengan menyanyi.

"Ayo bergoyang," teriak Mikha yang disambut peserta senam dengan sorakan meriah.

Rheno Adrian Hidayat, mengatakan kegiatan ini menjadi suatu upaya Sidomuncul untuk mengenalkan jamu di kalangan anak muda.

"Terutama kaum milenial yang saat ini dikenal sangat aktif. Seperti dua brand ambassador kami," kata Rheno. 

Sementara itu, Tantri Kotak tampil dengan membawakan tiga lagu, yaitu Rek Ayo Rek Surabaya, Beraksi, dan Pelan-Pelan Saja.

Tolak Linu Sidomuncul juga memainkan games dan membagikan door prize berupa TV'LED 32”, Smartphone, Sepeda Gunung, Blender, Kompor, dan merchandise Sido Muncul.

”Saat ini jamu atau obat herbal telah menjadi pilihan pengobatan bagi masyarakat. Namun, tantangan terbesar merebut pasar generasi sekarang adalah dari rasa jamu dan kemasannya," kata Irwan Hidayat selaku Direktur dari PT. Sidomuncul.

Untuk itu, melalui kegiatan ini diharapkan generasi milenial bisa mengenal jamu lebih jauh dan ikut berpartisipasi dalam menjaga tradisi serta budaya minum jamu di Indonesia.

CFD bersama Tolak Linu Sidomuncul ini merupakan kegiatan kali kedua yang diselenggarakan Sidomuncul.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga pernah diadakan di Warung Jati, Jakarta, dengan menghadirkan Mbok Jamu Jaman Now. (rie/Sri Handi lestari)

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Akira Tandika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved