Berita Kediri

Kontes Ayam Pelung di Kediri, 3 Kategori ini Penilaiannya, jika Menang Harganya Melambung Segini

Penggemar ayam Pelung berbondong-bondong datang ke Kota Kediri untuk mengikuti Kontes Kediri Pelung Cup, Minggu (25/2/2018).

Kontes Ayam Pelung di Kediri, 3 Kategori ini Penilaiannya, jika Menang Harganya Melambung Segini
surya/didik mashudi
Puluhan ayam Pelung mengikuti kontes di Taman Tirtayasa, Kota Kediri, Minggu (25/2/2018). 

SURYA.co.id | KEDIRI -  Penggemar ayam Pelung berbondong-bondong datang ke Kota Kediri untuk mengikuti
Kontes Kediri Pelung Cup di Tirtayasa Park, Kota Kediri, Minggu (25/2/2018).

Ada puluhan komunitas yang datang dari berbagi kota di Jatim. Malahan juga banyak peserta dari luar provinsi yang berpartisipasi mempertandingkan ayam Pelung koleksinya.

Bagi penggemar ayam Pelung mengikuti kontes bakal mendongkrak harga ayam koleksinya. Karena ayam yang mampu mendapatkan piala kejuaraan dipastikan harganya bakal ikut melambung.

Harga ayam Pelung jantan yang belum pernah mengikuti kontes di pasaran harganya hanya di kisaran Rp 500.000 per ekor.

Namun, jika sudah pernah memenangkan kontes mulai tingkatan lokal dan regional harganya bakal naik menjadi Rp 2 - Rp 3 juta.

Malahan jika pernah memenangkan kontes tingkat nasional bisa mencapai puluhan juta. Peserta kontes sendiri mayoritas merupakan pembudidaya ternak ayam pelung.

Namun juga ada yang hanya sekedar hobi memelihara serta kolektor ayam Pelung yang pernah dinyatakan sebagai pemenang kontes.

"Ada tiga ayam Pelung kami yang ikut kejuaraan, mudah-mudahan dapat piala semua," ungkap Hendrik, penggemar ayam Pelung asal Malang.

Rombongan peserta dari Malang ini menyewa bus karena ada belasan yang ikut bertanding. Ada juga peserta asal Madura dan Surabaya juga datang bersama rombongannya.

Sedangkan peserta asal Nganjuk malahan telah mengincar juara ayam Pelung untuk kategori bobot. Karena ayam jago koleksinya punya berat hampir 6 kg.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved