Liga Indonesia

Persebaya Surabaya Blak-blakan, Ungkap Alasan Ikut Piala Gubernur Kaltim

Persebaya Surabaya akhirnya membeberkan alasan utama bersedia ikut turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 di Balikpapan.

Persebaya Surabaya Blak-blakan, Ungkap Alasan Ikut Piala Gubernur Kaltim
surya/dya ayu
Para pemain Persebaya sebelum menjalani latihan di Lapangan Polda Jatim, Rabu (21/2/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya Surabaya akhirnya membeberkan alasan utama bersedia ikut turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 di Balikpapan.

Disampaikan Chairul Basalamah Manajer Persebaya, ada misi yang ingin dicapai Bajul Ijo saat nantinya berlaga di Balikpapan.

Tak hanya soal taktik dan teknik dalam bermain sepakbola, Persebaya juga mengusung misi silaturahmi dengan para pengadu nasib asal Jatim yang ada di Balikpapan.

"Di sini ada misi besar. Di Kalimantan khususnya Balikpapan banyak orang Jawa yang mengadu nasib di sini. Ini baik buat silaturahmi, dan salah satu alasan kami ikut ialah karena hal itu. Kami ingin bersilaturahmi dengan banyak teman-teman dari Surabaya, Jatim," ungkap Chairul Basalamah, Sabtu (24/2/2018).

Tak hanya itu, pada keikutsertaan pertama kali di PGK ini, untum mempermudah penentukan pemain inti yang akan diboyong saat Liga 1 bergulir.

"Intinya PGK buat kami suatu ajang pramusim yang baik untuk mematangkan tim, menambah lagi pengalaman bertemu tim-tim Liga 1. Mungkin kami peserta Liga 1 yang jarang bertemu dengan tim Liga 1 secara keseluruhan. Contohnya dengan Sriwijaya kami belum pernah. Dan ini juga untuk bahan pertimbangan coach menentukan starter serta kerangka tim," jelasnya.

"Kami tidak main-main ikut ini. Kami bawa kekuatan penuh bahkan pemain yang masih kami trial juga kami bawa," tambahnya.

Tak beda jauh dengan sang manajer, Rendi Irwan Kapten Persebaya mengatakan, di PGK merupakan kesempatan besar untuk timnya melihat kekuatan lawan.

Apalagi pada grup B, Persebaya akan bertemu tim besar yakni Sriwijaya FC, Madura United dan Persiba Balikpapan, meski musim ini harus terdegradasi.

"Ini adalah ajang pramusim kedua kami sebelum Liga 1, dan di grup ini kita bersama tim besar berkualitas dengan nama besar tim serta nama besar pemain. Madura, Sriwijaya dan Persiba yang tak kalah hebatnya karena didukung oleh pedukungnya dikandang," tutur Rendi.

Pada laga perdana, Persebaya akan bertemu dengan Madura United, Sabtu (24/2/2018) malam di Stadion Batakan Balikpapan.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved