Berita Ekonomi Bisnis

Wings Air kini Dua Kali Sehari Terbangi Sumenep - Surabaya, ini Jadwalnya

“Ini sudah dianalisa dan disurvei terlebih dahulu, sebelum kemudian dipastikan menambah penerbangan ini,” papar Busyro Karim.

Penulis: Moh Rivai | Editor: Parmin
surya/moh rivai
Penerbangan Wings Air Sumenep -Surabaya kini menjadi dua kali sehari dari sebelumnya hanya sekali. 

SURYA.co.id | SUMENEP - Penerbangan pesawat komersil ATR 72 -600 Wing Air dari Bandara Juanda Surabaya – ke Bandara Trunojoyo Sumenep dan sebaliknya menambah penerbangan yang selama sehari sekali, kini menjadi dua kali.

Kalau selama ini penerbangan hanya satu kali penerbangan dari Bandara Juanda Surabaya ke Bendara Trunojoyo Sumenep sebaliknya, sudah disepakati untuk menambah lagi penerbangan menjadi du akali penerbangan dalam setiap harinya.

“Selama ini kan hanya satu kali yakni pukul 11.45 WIb dari Sumenep dan dari Sumenep Surabaya pukul 13.45, sekarang ditambah satu kali slot penerbangan pada pagi harinya,” ujar Bupati Sumenep, Busyro Karim, Kamis (22/2/2017).

Dikatakan, penerbangan pagi dari Surabaya pukul 06.00 wIb dan dari Sumenep sekitar pukul 07.30 Wib, dilakukan karena memang sejak dibukanya penerbangan pesawat komersil maskapai mikik Lion grup ini terus dipadati penumpang bahkan hampir tiap hari penumpang hampir penuh, sehingga dirasa perlu untik diuskan penambahan satu slot lagi penerbamgan.

“ Ini sudah dianalisa dan disurvey terlebih dahulu, sebelum kemudian dipastikan untuk menambah penerbangan ini,” papar Busyro Karim.

Busyro berharap, penambahan slot penerbangan bisa digunakan dengan sebaik- sebaiknya oleh penimpang pesawat, baik yang berasal dari warga Sumenep, atau warga Madura secara umum.

Selanjutnya, lanjut Busyro, setelah sukses penerbangan komersil di Bandara Trunojoyo Sumenep, pihakan akan mengambangkan penerbangan perintis ke kepulauan. Karena di sebagian kepulauan Sumenep juga sudah ada bandara, seperti di Pulau Pagerungan, Kecamatan Sapeken, Pulau Kangean dan Pulau Masalembu.

Sebelumnya, Wahyu Siswoyo, Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, mengakui jika sejak dibukanya jalur penerbangan Surabaya - Sumenep cukup bagus, karena tidak kurang dari sekitar 69 penumpang, begitu juga sebaliknya dari Sumenep -Surabaya yang hampir setiap harinya full bookiig atau penuh.

Penerbangan komersil Wings Air dengan ATR 72 – 600 terbang tiap hari dengan slot penerbangan dari Bandara Juanda – menuju Bandara Trunojoyo Sumenep pukul 12.45 dan diperkirakan sampai pukul 13.20WIB.

Sedangkan dari Bandara Tronojoyo Sumenep – Bandara Juanda Surabaya berangkat pukul 13.45 dan diperkirakan sampai pukul 14.20.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved