Tata Motors Distribusi Indonesia Maksimalkan Penjualan Mobil Niaga Lewat Dealer 3S

Di dealer yang baru dibuka di Waru, Sidoarjo, itu pihaknya memaksimalkan layanan untuk jenis kendaraan pick up, truk, dan bus.

Tata Motors Distribusi Indonesia Maksimalkan Penjualan Mobil Niaga Lewat Dealer 3S
TMDI
Dealer 3S Tata Motors di Jl. Soekarno Hatta No. 22 Jombang, Jawa Timur. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menambah jaringan dealer 3S (Sales, Service, dan Spare Part) di Jawa Timur. Jaringan dealer yang dimiliki dan dikelola mitra PT Aditi Aliansi Motor (AAM) itu ditargetkan bisa meningkatkan penjualan kendaraan brand Tata, terutama untuk segmen niaga.

"Kami melihat potensi pasar kendaraan niaga yang tumbuh bagus dibanding mobil penumpang. Sehingga layanan dealer baru ini diharapkan bisa meningkatkan penjualan terutama di segmen mobil niaga," jelas Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT TMDI disela grand launching dealer baru di kawasan Waru, Sidoarjo, Jumat (23/2/2018).

Mengutip data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang tahun 2017, bahwa penjualan kendaraan niaga naik 45 persen. Penjualan mencapai 89.370 unit, meningkat 45 persen dari 2016 sebanyak 66.775 unit.

Bahkan di Januari, sudah ada pertumbuhan penjualan mobil niaga hingga 29 persen dibanding bulan sama di tahun 2017. Dasar itu membuat Biswadev optimis pasar niaga masih berkembang di tahun 2018.

Apalagi sektor komoditas, seperti minyak dunia, kepala sawit, dan batubara sedang tumbuh. Termasuk segmen logistik, pembangunan infrastruktur dan pendukung lainnya.

"Kalau sektor itu tumbuh 25 persen, seperti yang diprediksi, target kami diatasnya, bisa sampai 50 persen tumbuhnya," jelas Bismadev.

Freddy Teguh Prasetyo, Direktur Tata AAM, mengatakan, kondisi itu juga sama dengan pasar di Jatim.

"Sektor konstruksi, logistik, perkebunan, dan lainnya sedang tumbuh di Jatim. Pasar kendaraan komersial pastinya akan ikut tumbuh sebagai fasilitas transportasi yang cocok dengan segmen ini," kata Freddy.

Di dealer yang baru dibuka di Waru, Sidoarjo, itu pihaknya memaksimalkan layanan untuk jenis kendaraan pick up, truk, dan bus. Freddy yakin, dengan ketiga jenis kendaraan ini dari Tata Motors, akan mampu menjadi solusi kebutuhan mobilitas pelanggan kendaraan niaga di Jatim.

"Saat ini yang paling laris adalah seri Tata Ace EX2 700 cc (Tata mini diesel pick up), Tata Super Ace HT (small Pick Up), Tata Xenon HD (Single Cabin Pick Up), dan sejenisnya," tambah Freddy.
Saat ini, pasar kendaraan komersial di segmen pick up, pemain yang ada di Jawa Timur adalah seri dari brand Mitsubishi, Suzuki dan Daihatsu.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved