Lifestyle

Naura Model Hunt; Kontes Busana Muslimah Jadi Ajang Uji Nyali Peserta

Hijab kini tak lagi halangan untuk beraktivitas, termasuk di dunia fashion yang selama ini terkesan mengumbar keseksian dan lekuk tubuh.

Naura Model Hunt; Kontes Busana Muslimah Jadi Ajang Uji Nyali Peserta
surya/achmad pramudito
Naura Model Hun diselenggarakan SZ Model Management di Atrium Tunjungan Plaza 1 Surabaya makin banyak diminati peserta. Mereka optimis ajang kontes ini bisa menyalurkan bakat mereka di bidang fashion. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Hijab kini tak lagi halangan untuk beraktivitas, termasuk di dunia fashion yang selama ini terkesan mengumbar keseksian dan lekuk tubuh. Seiring dengan makin bervariasinya busana muslim rancangan para desainer membuat kaum Hawa khususnya remaja kian percaya diri mengenakan hijab tanpa khawatir jadi terlihat aneh.

Selain itu, banyak pula kegiatan yang mewadahi aktivitas para wanita berhijab. Salah satunya adalah Beauty Hijab Fair yang  digelar SZ Model Management di Atrium Tunjungan Plaza 1 Surabaya.  

Setelah melalui proses seleksi ketat, akhirnya sembilan kontestan yang lolos ke babak semi final. Meski terlihat masih banyak kekurangannya, beberapa peserta berusaha tampil percaya diri agar bisa lolos ke babak final dan jadi pemenang.

“Memang masih perlu banyak arahan, terutama untuk menjaga keserasian dalam pose agar tidak lebay. Saat pelatihan kami arahkan mereka agar berpose lebih simple,” kata Suci Agustina, pengelola SZ Model Management, Jumat (23/2).  

Tak hanya soal mengatur gaya berjalan maupun penempatan diri saat di panggung, arahan diberikan pula pada peserta terkait pose saat membawakan produk. “Kalau difoto sedang bawa produk jangan kaku jelas nggak bagus hasilnya bila dipasang di katalog,” urainya.

Kontestan juga diberi pelatihan mengenai tata rias mereka. “Kami ingatkan agar kalau pakai make up jangan terlalu menor,” imbuhnya.

Kontes yang kedua ini diminati lebih banyak peserta dibanding setahun lalu. “Pertama dulu pesertanya cuma 25 orang. Itu pun banyak yang digratiskan agar mau ikutan,” kata.

Kali ini, peserta Naura Model Hunt ini meningkat jadi 63 orang dari berbagai daerah di Jawa Timur. Peserta makin antusias ikut kompetisi ini juga lantaran pihak management akan menyalurkan bakat yang dimiliki mereka yang jadi pemenangnya.

“Yang pasti mereka akan dilibatkan di setiap fashion show yang diadakan oleh SZ Management. Selain itu, jika ada rumah produksi butuh talent mereka akan jadi prioritas untuk ambil bagian.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved