Membludak, Pengambil Surat Tilang di Kejari Blitar Mencapai 2.000 Orang

"Pengambil surat tilang dari wilayah polres kota dan polres kabupaten. Hari ini tadi jumlahnya mencapai 2.000 orang," kata Syafi.

Membludak, Pengambil Surat Tilang di Kejari Blitar Mencapai 2.000 Orang
surya/samsul hadi
Kondisi antrean pengambil surat tilang di kantor Kejari Blitar membludak sampai di pinggir jalan depan kantor Kejari, Jumat (23/2/2018). 

SURYA.co.id | BLITAR - Kasi Intel Kejari Blitar, Syafi Hadar mengatakan jumlah pengambil surat tilang di kantor Kejari memang membludak pada Jumat (23/2/2018). Menurutnya, jumlah pengambil surat tilang di kantor Kejari mencapai 2.000 orang.

"Pengambil surat tilang dari wilayah polres kota dan polres kabupaten. Hari ini tadi jumlahnya mencapai 2.000 orang," kata Syafi.

Saking banyaknya, halaman kantor Kejari tidak menampung warga yang mengantre surat tilang. Antrean warga membludak sampai di luar kantor. Biasanya, antrean warga pengambil surat tilang hanya berada di halaman kantor.

"Ini tadi jumlah pengambil surat tilang memang banyak. Kami layani mulai pagi sampai pukul empat sore. Kalau tidak selesai, sebagian akan kami layani Senin dan Selasa," ujarnya.

Soal kondisi antrean warga yang membludak sampai berada di bahu jalan, kata Syafi, sudah diatur oleh staf kejaksaan dan satpam. Petugas melarang warga mengantre di bahu jalan. Warga yang mengantre surat tilang di luar kantor disuruh berdiri di atas trotoar.

"Warga kami suruh antre di atas trotoar, tidak di bahu jalan. Bagaimana lagi, kondisi halaman kantor tidak muat untuk menampung antrean warga. Jumlahnya terlalu banyak," katanya.

Sebelumnya, antrean pengambilan surat bukti pelanggaran (tilang) lalu lintas di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Blitar di Jl Sudanco Supriyadi, Kota Blitar membludak, Jumat (23/2/2018). Antrean pengambil surat tilang sampai di pinggir jalan raya depan kantor Kejari Blitar.

Sejumlah orang terlihat berdiri berjajar di bahu jalan depan kantor Kejari Blitar. Antrean warga di luar kantor Kejari lumayan panjang. Kondisi itu membahayakan para pengantre surat tilang. Sebab, arus lalu lintas di kawasan itu lumayan ramai.

Apalagi, posisi kantor Kejari Blitar tepat berada di traffic light. Belum lagi, posisi parkir sepeda motor milik pengambil surat tilang sebagian juga berada di pinggir jalan. Kondisi itu membuat suasana di lokasi semrawut.

Pengambilan surat tilang di kantor Kejari memang tiap Jumat. Tetapi, biasanya antrean pengambil surat tilang hanya sampai di halaman kantor Kejari. Antrean pengambil surat tilang tidak sampai keluar di pinggir jalan raya.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved