Pilgub Jatim 2018

Kelompok Disabilitas Sidoarjo Siap Dukung Khofifah-Emil

Kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu, termasuk penyandang disabilitas juga ditunjukkan tim relawan pasangan calon nomor urut 1.

Kelompok Disabilitas Sidoarjo Siap Dukung Khofifah-Emil
surya/fatimatuz zahro
Koordinator relawan Khofifah-Emil wilayah Sidoarjo, Haji Masnuh memberikan bantuan kruk untuk penyandang disabilitas, Jumat (23/2/2018). 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Tak hanya Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak yang rajin blusukan menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat Jawa Timur.

Kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu termasuk di antaranya penyandang disabilitas juga ditunjukkan tim relawan pasangan calon nomor urut 1 tersebut.

Hari ini, Jumat (23/2/2018), relawan Khofifah-Emil untuk wilayah Kabupaten Sidoarjo yang dikoordinatori Haji Masnuh memberikan bantuan kruk untuk puluhan penyandang disabilitas.

Penyerahan dilakukan di halaman kantor PT Masrur & Son di Jalan Kolonel Sugiono, Ngingas, Waru, Sidoarjo.

"Selama ini kepedulian terhadap mereka kan sangat minim, jadi sebagian dari mereka, khususnya di wilayah Waru ini memang saya bina lewat usaha produktif, semacam UMKM lah," terang Haji Masnuh kepada wartawan usai penyerahan bantuan kruk.

Pembinaan dilakukan, lanjut orang dekat KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebut, agar mereka tetap produktif serta mampu menghidupi keluarganya.

Hal ini sekaligus menghapus anggapan kalau penyandang disabilitas tidak bisa mandiri.

"Kalau di tempat saya mereka mengerjakan kerajinan besi-besian begitu. Ada yang bikin ring, ring karet, macam-macam lah, yang penting mereka dapat pekerjaan dan bisa mandiri," paparnya.

Pembinaan tersebut, menurut Kaji Masnuh, sudah berlangsung sekitar tiga tahun dan tanpa campur tangan pemerintah daerah atau dinas terkait.

"Mereka saya kasih alat sesuai keahlian masing-masing dan bisa dikerjakan di rumah bersama anak istri atau keluarganya. Hasil produksi saya yang menampung dan menjual, nanti hasilnya untuk mereka sendiri," katanya.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved