Liga 1

Firman Utina Didaulat Jadi Asisten Pelatih Bhayangkara FC

Dari jajaran official tim Bhayangkara FC 2018 yang di-launching, Jumat (23/2/2018) sore di Jakarta Pusat, ada nama yang cukup mengejutkan.

Firman Utina Didaulat Jadi Asisten Pelatih Bhayangkara FC
surya/dya ayu
Firman Utina saat launching tim BFC di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2018). 

SURYA.co.id |  JAKARTA - Dari jajaran official tim Bhayangkara FC 2018 yang di-launching, Jumat (23/2/2018) sore di Jakarta Pusat, ada nama yang cukup mengejutkan.

Nama Firman Utina gelandang senior Bhayangkara FC (BFC) yang mulai bergabung musim lalu, masuk menjadi asisten pelatih di BFC.

Dengan demikian dipastikan Firman menggantikan posisi Ibnu Grahan mantan pelatih kepala BFC musim 2016 lalu untuk mendampingi Simon McMenemy Pelatih kepala BFC musim ini.

"Saya tetap hanya membantu dan mensupport kerja pelatih," kata Firman Utina pada Surya.co.id, Jumat (23/2/2018).

Meski menyandang status menjadi Asisten Pelatih BFC, diakui Firman dirinya masih belum memutuskan untuk gantung sepatu dan akan tetap ikut berlatih bersama 26 skuad BFC yang lain.

"Saya tetap ikut berlatih dan bermain. Tapi belum tahu saya didaftarkan menjadi pemain atau tidak. Yang jelas saya tetap ikut berlatih sekaligus membantu manajemen untuk membantu melahirkan pemain usia muda seperti agenda BFC membuat akademi BFC," jelasnya.

Mengemban tugas baru tak lantas membuat Firman hanya duduk dan berpangku tangan saja. Mantan pemain Timnas itu telah memiliki misi sekaligus hal-hal yang akan dia perbaiki dari tim musim lalu.

"Yang jelas, yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan ialah komunikasi. Disinikan beberapa pemain baru yang masih malu-malu, mungkin nantinya peran saya disitu," tutur mantan pemain Persib Bandung itu.

Seperti diketahui, saat ini Firman telah beranjak dan mulai fokus menjadi pelatih, hingga mendirikan sekolah sepakbola di daerah Tangerang bernama FU 15 Football Academy.

Berikut Video Launching Bhayangkara FC:

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved