Breaking News:

Dokter Kecantikan Surabaya Ini Bikin Perawatan Wajah Syar'i

Menurut Ratna Yuliarvina treatment pembentukan wajah bisa menimbulkan efek kecanduan.

Penulis: Achmad Pramudito | Editor: irwan sy
surya/achmad pramudito
Ratna Yuliarviana 

SURYA.co.id | SURABAYA - Treatment pembentukan wajah bisa menimbulkan efek kecanduan. Efek kecanduan ini bertentangan dengan syariat agama. Ini diungkapkan dokter kecantikan Ratna Yuliarvina.

Ratna mengaku sudah 10 tahun menggeluti praktik estetik. Baru dua tahun belakangan dia menyadari langkah yang dilakukan salah.

Menurut Ratna Yuliarvina treatment pembentukan wajah bisa menimbulkan efek kecanduan.

“Seseorang bisa jadi ketagihan yang terus menerus,” kata Ratna beberapa waktu lalu.

Kecenderungan ketagihan ini menurut Ratna tidak benar. Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) ini menyebut hal itu sama artinya dengan kurang mensyukuri yang Tuhan diberikan.

Begitu sadar yang dia lakukan tidak benar dan menyalahi aturan agama, Ratna pun memutuskan berhenti melakukan perawatan pembentukan wajah.

Ratna menegaskan, merubah bentuk wajah seperti membuat hidung jadi lebih mancung, atau dagu yang pendek dibuat jadi panjang itu tidak sesuai dengan kaidah agama.

Tak ingin kesalahannya berkepanjangan, Ratna kemudian mendirikan klinik kecantikan syar’i. Di klinik bernama Hayyu itu, Ratna dan para terapisnya tak hanya memberikan treatment, tetapi juga memberi edukasi perawatan wajah yang benar.

“Kami pasti akan mengingatkan pada klien bahwa mereka harus lebih teliti dengan bahan kosmetik yang mereka pakai itu halal atau tidak. Itu juga penting lo,” sambungnya.

Perempuan kelahiran Lumajang, 1 Juli 1983 ini menandaskan saat ini dia memang masih tetap melakukan perawatan wajah bagi kliennya.

“Tapi yang saya lakukan dalam koridor yang diperbolehkan oleh agama. Saya eliminasi yang tidak sesuai syariah agama, termasuk treatment pembentukan wajah,” ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved