Intensifkan Program BPNT, Khofifah Indar Parawansa Ingin Produksi Telur di Blitar Meningkat

"Karena permintaan telur meningkat dari program BPNT akan meningkatkan penjualan peternak ayam telur. Khususnya di Blitar," Khofifah.

Intensifkan Program BPNT, Khofifah Indar Parawansa Ingin Produksi Telur di Blitar Meningkat
surya/ahmad zaimul haq
Bakal Calon Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat berkunjung ke kantor redaksi Harian Surya, Senin (5/2/2018). 

SURYA.co.id | BLITAR - Cagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa bakal mengintensifkan program pemerintah Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT). Intensifikasi ini dilakukan untuk menggenjot dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk juga peternak ayam telur. Kok bisa?

Dalam kunjungannya ke Blitar, Rabu (21/2/2018), Khofifah mengunjungi peternakan di Desa Tumpang Talun, Blitar. Khofifah mengatakan para penerima program BPNT ini akan mendapatkan bantuan beras dan telur.

"Karena permintaan telur meningkat dari program BPNT ini pastinya akan meningkatkan penjualan para peternak ayam telur. Khususnya di Blitar," kata Khofifah.

Khofifah menuturkan kebutuhan telur di Jatim mencapai 1,5 juta kg per bulan. Bahkan, pada 2018 ini diprediksi akan meningkat menjadi 2,5 kg per bulan.

Khofifah menyebut ini akan menjadi breaking point peternak ayam telur Blitar untuk dapat produksi lebih banyak.

"Dengan adanya peningkatan demand, maka seharusnya produksi petenak akan meningkat, lalu kalau produksi meningkat, maka mereka akan menambah tenaga kerja, kalau menambah tenaga kerja maka akan meningkat daya beli masyarakat, jadi program ini seperti circle yang saling terkait," kata mantan Menteri Sosial ini.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved