Breaking News:

Berita Pasuruan

Kronologi Kecelakaan Truk Kontainer di Jalan Raya Malang Surabaya, Pasuruan

Sebuah truk kontainer bermuatan cairan sabun terguling di Jalan Raya Surabaya - Malang, tepatnya sebelum perlintasan rel Kereta Api

SURYA.co.id/Galih Lintartika

SURYA.co.id | Pasuruan - Sebuah truk kontainer bermuatan cairan sabun terguling di Jalan Raya Surabaya - Malang, tepatnya sebelum perlintasan rel Kereta Api (KA) Karangsono, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Selasa (20/2/2018) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, arus lalu lintas sempat tersendat sekira 2 jam karena proses evakuasi kontainer yang melintang dan menutup jalan dari dua jalur.  

Polisi pun akhirnya merekayasa lalu lintas dan memberlakukan kontra flow.

Kendaraan yang dari arah Malang dimasukkan ke jalur Surabaya - Malang untuk beberapa saat karena Polisi melakukan evakuasi pengangkatan kontainer dan memindahkannya menggunakan alat berat, jenis crane. 

Informasi yang didapatkan, kejadian itu bermula saat kontainer yang dikemudikan M Safi'i (41) warga Kelurahan Dupak, Kecamatan Krembangan, Surabaya melaju dari arah Surabaya. Kontainer bernopol W 9855 UN itu mendadak mengerem mendadak sesampainya di lokasi kejadian. 

"Truk ini melakukan pengereman mendadak saat tiba di lokasi kejadian.

Berdasarkan pengakuan sopir, pengereman itu dilakukan karena berusaha menghindari sepeda motor di depannya," kata Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra.

Erika menjelaskan, selanjutnya, sang sopir membanting kemudi ke kanan dan menabrak median jalan.

Saking kerasnya tabrakan, kontainer lepas dari bodi truk dan menutup jalan. Akibat terlepasnya kontainer itu, Nur Muhammad Wahdul Awwal (18) warga Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, mengalami luka pada lutut dan kakinya. 

"Pengemudi sepeda motor itu terkena dampak terlepasnya kontainer dari bodinya. Yang bersangkutan terkena kontainer dan terpelanting.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved