Pilgub Jatim 2018

5 Kabupaten ini bakal Dikunjungi SBY dalam Kampanyekan Pemenangan Khofifah-Emil

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo memastikan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bakal ke Jawa Timur pekan ini.

5 Kabupaten ini bakal Dikunjungi SBY dalam Kampanyekan Pemenangan Khofifah-Emil
surya/fatimatuz zahro
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo menyerahkan potongan tumpeng kepada Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur Renville Antonio dalam syukuran terkait pengundian nomor urut pileg, Senin (19/2/2018). 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo memastikan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bakal datang ke Jawa Timur pekan ini.

Tepatnya mulai hari Sabtu (24/2/2018) mendatang hingga lima hari. Salah satu agenda terpentingnya adalah menyukseskan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur yang diusung Partai Demokrat, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak.

"Pak SBY hadir tanggal 24 terus ke Tulungagung. Kebetulan kita ada Rakerda di sana, yang dihadiri oleh 666 PAC dan 38 DPC atau sebanyak 1500 orang ada di sana," ucap Soekarwo, saat ditemui di Kantor DPD Partai Demokrat, Senin (19/2/2018).

Menurut gubernur Jawa Timur itu, di forum tersebut ia akan melaporkan apa yang sudah dilakukan dan apa yang akan dilakukan. Serta apa yang harus tidak boleh tidak dilakukan oleh Partai Demokrat ke depannya.

"Pak SBY nanti datang saat penutupannya. Lalu karena di sana kumpul tim sukses dari Partai Demokat, Bu Khofifah akan menyampaikan Nawa Bhakti Satya serta komitmen lain yang bersifat kerakyatan," ucap pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, SBY akan safari di Jawa Timur sampai tanggal 28 Februari.

Daerah yang akan dituju, dikatakan Soekarwo adalah Tulungangung, Trenggalek, Madiun, Magetan, dan Jombang.

"Di sana nanti Pak SBY akan menyapa masyarakat dan juga menyosialisasikan Bu Khofifah itu otomatis," katanya.

Dalam rombongan SBY juga akan turut serta Agus Harimurti Yudhoyono, dan juga sekjend Partai Demokrat dan rombongan dari DPP Partai Demokrat.

Safari SBY ini juga akan sebagai pemanasan untuk Pileg dan juga Pilpres. Sebagaimana diketahui Partai Demokrat mendapatkan nomor urut paling akhir yaitu ke 14.

Namun, menurut Soekarwo hal tersebut tidak masalah. Justru akan memudahkan masyarakat untuk menemukan Partai Demokrat lantaran logonya ada di paling pinggir.

"Asyik ini. Karena kalau samen moto kertas Pileg yang lama, orang paling gampang milih itu di pinggir. Jadi sosialisasi selesai dalam satu kali, cukup dibilang paling pinggir, gitu saja. Secara bahasa lebih bagus," canda Soekarwo.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved