Breaking News:

Berita Surabaya

VIDEO: Mira Cosplayer Asal Myanmar Hadir di Clas:h Cosplay X Choco Days Surabaya

Selain menggelar kompetisi cosplay juga mengadakan lomba digital art, dubbing karakter animasi dan...

Penulis: Aji Kusuma | Editor: Cak Sur

SURYA.co.id | SURABAYA - Choco Days 2018 kali ini menggandeng Clas:h Cosplay Academy untuk menggelar agenda cosplay di Surabaya, Jawa Timur. Agenda yang diselengarakan di Convention Centre Tunjungan Plaza ini, berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu (17/2/2018) hingga Minggu (18/2/2018).

Dalam rangkaian acara Choco Days 2018, selain menggelar kompetisi cosplay juga mengadakan lomba digital art, dubbing karakter animasi dan adu permainan kartu Yu Gi Oh.

Andhika Pramudya Gunawan, koordinator Choco Days 2018, secara khusus mengundang Mira The Grumpy cosplayer asal Myanmar untuk memeriahkan acara lomba cosplay yang akan diselenggarakan di hari kedua.

"Mira ini kan juara World Cosplay Summit 2017, jadi kami hadirkan dia disini untuk memberi semangat bagi teman-teman cosplayer Indonesia khususnya yang ada di Jawa Timur," ujar Andhika.

Sebagai perwakilan, Clas:h Cosplay Academy, Emi Takeya menjelaskan pihaknya selalu terbuka untuk mendukung gelaran cosplay di Indonesia. Bagi Emi, cosplay di Indonesia sangatlah kreatif dan memiliki corak yang berbeda dengan cosplay-cosplay dari negara lain.

"Indonesia initiap tahun selalu masuk ke tiga besar di ajang World Cosplay Summit. Khusus untuk tahun ini, seleksi kami selenggarakan per regional, sebelum nanti akan ada seleksi tingkat nasional, ya lewat acara hari ini juga kami melakuakn seleksi untuk regional Jawa Timur," ujar Emi kepada Surya.co.id, Sabtu (18/2/2018).

Mira The Grumpy, ditemui di sela-sela kegiatan di Choco Days 2018, mengaku senang berkunjung ke Indonesia, ia mengaku mendapat pengalaman menarik saat berkenalan dengan cosplayer Indonesia."Disini saya mendapat apresiasi yang baik, apalagi saat diskusi tentang cosplay teman-teman punya pengetahuan yang luas dan itu sangat bermanfaat bagi saya," tandas Mira.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved