Berita Sidoarjo

Banjir Masih Menggenangi Jalan Porong

Ketinggian air mencapai kisaran satu meter, banyak kendaraan yang mogok ketika melintas di Jalan Raya Porong Sidoarjo

Banjir Masih Menggenangi Jalan Porong
SURYA Online/M Taufik
MOGOK: Banjir masih menggenang di Jalan Raya Porong Sidoarjo, Minggu (18/2/2018). Sejumlah kendaraan juga banyak yang mogok ketika menerjang banjir. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Banjir yang menggenangi Jalan Raya Porong Sidoarjo masih bertahan hingga Minggu (18/2/2018). Kendati tidak separah hari-hari sebelumnya, tetap saja banyak kendaraan yang mogok ketika melintas di jalan tersebut.

Jika saat awal banjir, Kamis (15/2/2018) malam hingga Jumat (16/2/2018) pagi ketinggian air mencapai kisaran satu meter, sekarang ini air tinggal sekitar 10-20 centimeter saja.

Seperti sebelumnya, banyak kendaraan mogok ketika memaksa menerobos genangan banjir. Utamanya sepeda motor.

"Saya kira sudah surut, eh ternyata masih dalam juga airnya," keluh seorang pengendara sepeda motor sambil mendorong kendaraan yang mogok ketika menerjang banjir, Minggu siang.

Baca: Banjir Porong Akibat Kiriman Air Kali Siring

Jalur tersebut sejatinya juga masih ditutup oleh petugas kepolisian. Kendaraan roda empat dialihkan ke arteri Porong, sementara roda dua disarankan naik ke atas tanggul lumpur. Tapi tetap saja banyak yang nekat menerabas banjir dan berujung mogoknya kendaraan di tengah genangan air.

Bedanya banjir kali ini dengan peristiwa banjir Porong sebelumnya adalah jalur kereta api. Genangan air sudah tidak mengganggu jadwal kereta lantaran rel kereta api di sana sudah ditinggikan lebih dari satu meter.

Sehingga rel kereta api yang biasanya langganan ikut terendam, sekarang sudah tidak lagi. Meski banjir menggenang, kereta api tetap beroperasi seperti biasa.

Selain menggenangi jalan raya, banjir juga merendam sejumlah permukiman penduduk di sana. Ada sejumlah desa yang masih kebanjiran akibat curah hujan tinggi yang tak mampu ditampung oleh sungai yang ada.

Penulis: M Taufik
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved