Khofifah bakal Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Pasar Tradisional

Pembangunan infrastruktur itu tidak lepas dari pembangunan infrastruktur ekonomi di pasar tradisional.

Khofifah bakal Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Pasar Tradisional
surya/fatimatuz zahro
Cagub Khofifah saat mengunjungi Pasar Larangan SIdoarjo, Sabtu (17/2/2018). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bakal memprioritaskan pembangunan infrastruktur ekonomi di pasar tradisional. Hal ini disampaikan saat melakukan kunjungan ke Pasar Larangan, Sidoarjo, Sabtu (17/2/2018).

Khofifah menyebutkan bahwa dalam Nawa Bhakti Satya yang ia gagas salah satunya adalah memprioritaskan pembangunan infrastruktur Jawa Timur bagian selatan. Pembangunan infrastruktur itu tidak lepas dari pembangunan infrastruktur ekonomi di pasar tradisional.

"Secara keseluruhan, program peningkatan infrastruktur pasar tradisional sudah dimulai," kata Khofifah.

Berdasarkan pengamatannya kondisi pasar tradisional yang ternyata masih kurang memadai. Misalnya kondisi pasar tradisional yang masih belum teratur penataannya dan masalah kebersihan pasar tradisional.

Ini ia temukan saat mengunjungi Pasar Larangan yang dirasa masih kotor, dan juga masih becek. Kondisi ini menurutnya membuat pengunjung pasar kurang merasa nyaman.

"Padahal memang masyarakat kita ingin pasar itu selalu bersih, ini yang masih menjadi catatan kami. Akan Kami masukkan dalam program Jatim Akses, di mana pembangunan infrastruktur tidak hanya jalan, dermaga, dan juga airport, tapi juga pasar tradisional," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Khofifah menyempatkan diri untuk berdialog dan mewadahi apa yang menjadi keluhan dan aspirasi para pedagang di pasar.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved