Road to Election

Setelah Cicipi Degan Jelly, Khofifah Paparkan Gagasannya untuk Majukan UKM Jatim

Usai mencicipi kuliner jell degan ijo, Khofifah Indar Parawansa terinpirasi untuk merumuskan strategi memajukan UKM Jatim.

SURYA.co.id | SURABAYA - Banyaknya produk UKM di Jawa Timur harus didorong untuk mendapatkan pasar dan pembeli. Bahkan kalau bisa dijual sampai ke pasar internasional.

Untuk itu, calon gubernur Jawa Timur dengan nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa mengaku memiliki gagasan yang bisa mewujudkan tekad pengembangan UKM Jawa Timur.

Hal itu ia sampaikan usai menyempatkan diri untuk mencicipi aneka jajanan produk UKM Jawa Timur dalam acara Festival Jajanan Kampoeng Petjinan yang ada di Marvell City Mall, Jumat (16/2/2018).

Dari puluhan stan yang ada di sana, ia mengaku menemukan kuliner jajanan yang inovatif yaitu Degan Jelly Bintang, milik anak muda yang diproduksi di Banyuwangi.

Menurutnya, produk jajanan tersebut cukup kreatif lantaran mengolah air degan menjadi jelly dengan kemasan orisinal dari kepala ijo yang dibentuk sedemikian rupa.

"Saya tadi menemukan produk UKM degan jelly. Jadi jellynya itu di dapat dari air degan yang dimasak dengan bahan jelly. Produk seperti itu saya temukan saat ada acara di Trade Mission di Malaysia, yang lalu saya temukan di Singapura," kata Khofifah.

Baca: Simpatisan Khofifah - Emil Deklarasikan RAH-Khamil, Apa itu?

Ia mengaku baru menemukan lagi di supermarket dalam negeri namun produknya masih impor. Baru kali ini ada produk kelas internasional tapi ternyata dari Jawa Timur.

Inovasi ini merupakan ide bagus yang bisa dikembangkan untuk memperkaya kuliner dalam negeri. Terutama dengan memanfaatkan potensi lokal.

"Tadi saya sudah coba, direksi dari Marvell City juga sudah coba ternyata enak. Ini adalah potensi kuliner dari anak muda Jawa Timur," katanya.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved