Breaking News:

Berita Sidoarjo

Banjir Porong Sidoarjo Jadi Obyek Jepretan Kamera Pengguna Jalan

Banjir di kawasan Porong-Sidoarjo menjadi obyek jepretan kamera ponsel para pengguna kendaraan yang menyempatkan berhenti.

surabaya.tribunnews.com/m taufik
Pengendara motor yang melintas di atas tanggul banyak yang menyempatkan diri untuk berhenti, kemudian memotret banjir di Jalan Raya Porong menggunakan ponsel mereka, Jumat (16/2/2018). 

SURYA.co.id | SIDOARJO – Warga yang melintas di atas tanggul jalan Porong kebanyakan menyempatkan diri untuk berhenti sejenak, kemudian motret lokasi banjir dari atas tanggul lumpur yang berada di sebelah timur jalan banjir tersebut.

Dari ketinggian, memang lokasi banjir terlihat cukup bagus untuk dipotret. Apalagi ketika ada kendaraan yang mogok, ada warga yang berusaha mendorong, atau ketika ada kereta api melintas di jalur yang berada di anatara jalan raya dan tanggul.

“Bagus difoto. Lumayan untuk share ke social media menginformasikan kondisi banjir yang sedang terjadi,” ujar Abidin, warga Sidoarjo yang sempat memotret banjir dari atas tanggul lumpur.

Ya, kendaraan roda dua memang lebih bagus melintas di atas tanggul. Selain untuk menghindari mogok di lokasi banjir, juga tidak perlu berputar jauh untuk mencapai tempat tujuan. Dari perlintasan rel sebelum lokasi banjir, di bagian utara maupun selatan, tinggal belok naik ke tanggul.

Selain lebih aman, dari atas tanggul juga bisa melihat kondisi banjir yang sedang terjadi. “Pas banjir pecan kemarin juga saya lewat atas tanggul. Lebih enak, daripada harus memutar lewat arteri, atau menerjang banjir yang sangat beresiko,” sambungnya.

Terbukti, puluhan sepeda motor mogok ketika berusaha menerabas banjir. Memang ada yang berhasil, tapi jumlahnya sangat sedikit. Dan kebanyakan yang sukses menerjang banjir adalah motor trail karena bodinya lebih tinggi dan knalpot berada di atas.

Sejak rel kereta api di kawasan itu ditinggikan, ketika banjir datang sudah tidak lagi menganggu laju kereta api. Meski jalan raya Porong terendam, kereta api tetap bisa melintas seperti biasa lantaran rel sudah satu meter lebih tinggi disbanding dulu.

Baca: Awas, Banjir Porong Sidoarjo Sebabkan Kemacetan di Jalur Tol Surabaya-Malang

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved