Antrean Pengambilan Berkas Tilang di Kejari Kabupaten Kediri Membludak

Informasinya, pelayanan tilang hari ini di Kejari sebanyak 1.888 pelanggaran atau berkas tilang.

Antrean Pengambilan Berkas Tilang di Kejari Kabupaten Kediri Membludak
surya/mohammad romadoni
Suasana antrean pengambilan berkas tilang di halaman kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kediri yang membludak. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Ratusan orang memadati halaman Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kediri, Kamis (15/2/2018). Mereka terlihat sejak pagi mendatangi kantor Kejari untuk mengambil berkas tilang.

Saking ramainya, parkiran di kawasan tersebut tampak sangat padat yang dipenuhi ratusan sepeda motor. Pengambilan berkas tilang ini berada di bangunan paling depan yang berada persis di samping kiri halaman Kejari.

Mereka tampak mengantri menunggu giliran untuk membayar denda tilang sekaligus mengambil berkas tilang. Informasinya, pelayanan tilang hari ini di Kejari sebanyak 1.888 pelanggaran atau berkas tilang.

Biasanya, pengambilan berkas tilang tersebut berlangsung hingga siang hari. Perlu diketahui, berkat kemudahan yang diberikan Kejari Kabupaten Kediri, pelanggar tidak perlu lagi mengikuti sidang tilang.

Sejumlah fasilitas untuk mempermudah perkara lalu lintas (Tilang) yakni diputus setiap satu pekan pada hari Kamis. Untuk pembayaran denda tilang dan pengambilan barang bukti, pelanggar datang ke kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri.

Denda Tilang yang dibayarkan itu secara otomatis telah disetorkan sebagai pendapatan Negara Bukan Pajak. Nah, paling penting pelanggar dapat mengetahui berkas tilang sudah diproses (Diputus) atau belum oleh Pengadilan ketika mengakses informasi yang telah disediakan Kejari Kabupaten Kediri.

Apabila, nomor tilang tidak tercantum pada informasi pelanggar dapat menghubungi pihak Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kediri dan Dinas Perhubungan setempat.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved