BKD Surabaya Ajukan 513 Formasi CPNS, Lihat Daftarnya

BKD Surabaya ajukan 513 formasi CPNS ke Kemenpan RB, paling banyak tenaga guru SD.

surya/ist
Kepala Bagian Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Surabaya Mia Shanti Dewi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemkot Surabaya sudah mengajukan ke Kemengerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Jumlah yang diajukan sebanyak 513 formasi.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Surabaya, Mia Shanti Dewi, mengatakan pemerintah pusat menyetujui membuka keran CPNS berdasarkan jumlah PNS yang pensiun hingga Oktober 2018.

"Kami menyambut rencana itu dan sudah mengajukan 513 formasi," kata Mia, Selasa (13/2/2018).

Mia menuturkan total pensiunan pegawai Pemkot tahun ini 638 orang. Namun, Mia belum bisa memastikan kuota yang akan disetujui, pun formasi yang akan dibuka untuk lowongan CPNS.
Mia menyebutkan yang banyak adalah kebutuhan tenaga guru, terutama guru SD dan guru kelas. Sebagaimana formasi yang sudah diajukan ke Pusat, tenaga pendidik dan kependidikan butuh 344 kursi. Selain guru SD guru mata pelajaran untuk SMP juga akan dibuka rekrutmen.
Untuk tenaga teknis akan dicari para lulusan akuntansi, IT, dan tenaga teknis lain. Sebanyak 120 formasi diajukan ke pusat untuk kebutuhan tenaga teknis ini.
Kemudian dibutuhkan 49 tenaga di bidang kesehatan. dokter, bidan, apoteker, serta mayoritas dicari perawat.
"Namun ini masih pengajuan, belum tentu disetujui semua. Mohon sabar menunggu, nanti kalau sudah ada kepastian kuota dan formasi untuk Surabaya pasti kami umumkan," ucapnya.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved