Breaking News:

Berita Kampus Surabaya

94 Guru Ekonomi se-Jatim Upgrade Ilmu Akuntasi di STIE Perbanas Surabaya, Persyaratan Sertifikasi 

Sebanyak 94 guru SMA/SMK/MA tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Ekonomi se-Jatim mengikuti pelatihan di STIE Perbanas Surabaya.

surya/sulvi sofiana
Guru tergabung dalam MGMP Ekonomi Jatim mengikuti pelatihan di Perbanas, Minggu (11/2/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak 94 guru SMA/SMK/MA tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Ekonomi se-Jatim mengikuti pelatihan di STIE Perbanas Surabaya, Minggu (11/2/2018).

Mereka mengikuti peningkatkan kompetensi yang digelar oleh Program Studi Sarjana Akuntansi. Tahun lalu, program pelatihan serupa untuk guru diselenggarakan saat Event Perbanas Accounting Festival (PAF).

Ketua Program Sarjana Akuntansi, Luciana Spica Almilia menuturkan program pelatihan ini bertujuan membekali kompetensi guru.

Sejauh ini, mereka tertarik untuk memperdalam ilmu ekonomi untuk meningkatkan kompetensi dalam mengajar.

"Program pelatihan ini dapat digunakan oleh guru dalam memenuhi persyaratan untuk program sertifikasi profesi guru,"ujarnya ketika dikonfirmasi SURYA.co.id, Minggu (11/2/2018).

Dari sisi lain, program pelatihan ini juga digunakan oleh dosen STIE Perbanas Surabaya sebagai Program Pengabdian Masyarakat.

Pasalnya, tuntutan dosen selain pengajaran dan penelitian, mereka juga pengabdian kepada masyarakat.

”Kami menyelenggarakan pelatihan ini tentu harus bermanfaat untuk guru dan dosen. Jadi, program pengabdian dari dosen ini disesuaikan dengan kebutuhan guru,” papar Luciana.

Terkait materi, pihaknya memberikan dua kategori materi. Pertama, guru menerima materi tentang Penulisan Artikel Ilmiah dan Program SPSS (Statistical Package for the Social Sciences).

Kategori kedua, guru menerima materi akuntansi berupa Standar Akuntansi Keuangan (SAK) Entitas Mikro, Kecil, dan Menengah (EMKM) dan Excel for Accounting.

Sekretaris MGMP Ekonomi SMA Jatim, Rohmad menuturkan pelatihan ini sangat bagus dan baik karena untuk menambah wawasan serta upgrade ilmu pengetahuan di bidang akuntansi dan perkembangannya.

Setelah ikut pelatihan ini ternyata pihaknya merasa sudah banyak perubahan-perubahan istilah akuntansi.

”Harapannya, bapak dan ibu guru nanti bisa menerapkan ilmu yang sudah dipelajari dalam pelatihan ini. Karena banyak yang bisa diajarkan kepada siswa di sekolah,” ungkap guru yang mengajar di SMA Negeri 10 Surabaya ini.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved