Berita Surabaya

VIDEO - Cek Atap Rumah Warga Yang Rusak Akibat Hujan Angin, Linmas Bagikan Terpal

Ada sekitar 6 rumah yang atapnya ambrol atau terbang, sebagian sudah diperbaiki

SURYA.co.id | SURABAYA - Musim penghujan di Surabaya kerap disertai angin yang kencang, seperti pada Jumat (9/2/2018) sore yang mengakibatkan atap rumah warga di Rungkut Wonorejo rusak.

Ahmad Niti (45), warga yang atapnya rusak mengungkapkan angin Jumat sore memang cukup kencang. Hingga atap asbes di rumahnya terbang mengenai rumah tetangganya. Terlihat beberapa tukang masih memperbaiki asbes di atas dapur dan kamar tidurnya.

"Ada sekitar 6 rumah yang atapnya ambrol atau terbang, sebagian sudah diperbaiki,"ujarnya ketika ditemui SURYA.co.id, Sabtu (10/2/2018).

Beberapa warga memang segera memperbaiki atapnya karena kerusakan beberapa rumah tidak parah.

Bidang Kedaruratan dan Logistik BPD Linmas, Yusuf Masruh mengungkapkan laporan kerusakan rumah warga telah diterima oleh petugas linmas. Sehingga pihaknya sengaja melihat kondisi rumah warga dan memberikan bantuan darurat dengan memberikan terpal.

"Ada 4 rumah yang rusak parah, selebihnya kerusakan kecil dan ditangani warga sudah tuntas,"lanjutnya.

Menurutnya, kerusakan kali ini bisa ditangani oleh warga dan tidak ada korban jiwa. Selain itu ada juga ruang kelas yang rusak karena atap genting yang melorot.

"Kebetulan sekolah juga ada renovasi,jadi mungkin nanti bisa sambil dikerjakan juga kerusakan kelasnya. Asal tidak mengganggu belajar mengajar,"ujarnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved