Breaking News:

Berita Surabaya

Oriental Arts Troupe Sambut Imlek di Ciwo Mall, Shelly Chow dan Steve Chow Pamer Kelenturan

Dua pemain akrobat dari Tionghoa, Shelly Chow (12) dan Steve Chow (18) memukau pengunjung Oval Atrium Ciputra World Mall Surabaya.

Penulis: Achmad Pramudito | Editor: Parmin
surya/ahmad zaimul haq
MENGHIBUR - Anggota grup Oriental Arts Troupe asal Tiongkok menampilkan salah satu atraksi Kungfu Chef ketika tampil di Oval Atrium Ciputra World Surabaya, Rabu (7/2/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dua pemain akrobat dari Tionghoa, Shelly Chow (12) dan Steve Chow (18) memukau pengunjung Oval Atrium Ciputra World Mall Surabaya, Rabu (7/2/2018).

Aksi mereka yang mengandalkan keseimbangan badan saat berayun-ayun di atas panggung itu juga memacu adrenalin penonton.

Shelly yang dibalut pakaian balet ketat itu pasrah ketika tubuhnya diputar-putar dengan kaki Steve Chow yang dalam posisi tidur menghadap atas dengan tubuh ditumpu meja.

Dalam bagian lainnya, Shelly juga pasrah ketika tubuh mungilnya itu tak hanya diputar-putar tetapi juga dilempar ke atas dengan sekali hentakan kaki Steve dan kembali bertumpu di dua telapak kaki Steve.

Ada lima atraksi akrobat yang dimainkan oleh anggota Oriental Arts Troupe ini.

Selain Contortion Acrobatics yang dimainkan dua bersaudara Shelly dan Steven Chow, masih ada aksi Tiger Fork-Kungfu Flying Fork Circus Act, Lotus Light Balance Acrobat, Kungfu Chef, dan Chinese Acrobatic Ballet.

“Seru dan menegangkan. Anak perempuan itu sangat berani mau saja badannya dilempar-
lempar ke udara seperti itu. Dan pemain yang satu lagi juga pintar bisa menerima lagi badan si perempuan yang habis melambung di udara. Mereka hebat,” begitu pujia Santi tiada habisnya selama menyaksikan atraksi personel Oriental Arts Troupe ini.

“Permainan mereka jelas memerlukan konsentrasi tinggi. Orang biasa pasti tak bisa
melakukannya bisa celaka,” tandas Caca, salah seorang pengunjung lainnya menimpali
komentar Santi.

Ditemui usai melakukan aksi latihan jelang pementasan yang berlangsung mulai Kamis (8/2/2018) hingga Minggu (25/2), David Tey, Art Director Oriental Arts Troupe mengatakan, anggota tim akrobat dari Tionghoa ini total 200 orang. Dari jumlah itu hanya enam orang yang beraksi di Surabaya.

Lainnya tersebar di berbagai negara, diantaranya Jepang, Dubai, dan sejumlah negara di Timur Tengah, serta Prancis untuk melakukan hal yang sama, mengisi pementasan menyambut Tahun Baru Imlek.

“Setiap tahun tiap tim tampil di tiga negara berbeda-beda,” papar David.

Menurut David, Shelly yang menjadi pusat perhatian penonton lantaran aksi beraninya itu
bergabung di Oriental Arts Troupe sejak lima tahun silam.

Dia bersama anggota Oriental Arts Troupe lainnya berlatih setiap hari untuk mengasah ketrampilan berakrobat.

“Setiap hari kami berlatih selama delapan jam,” tegasnya.

Atraksi Oriental Arts Troupe ini bisa disaksikan setiap hari pukul 16.00 dan 19.00. “Tiap sesi berlangsung selama sekitar satu jam,” beber Stephana Fevriera, PR & Promotion
Coordinator Ciputra World MallSurabaya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved