Berita Malang Raya

Ortu Pelajar SMK yang Lakukan Sumpah Pocong di Masjid Sekolah Wadul ke DPRD

Orangtua D, pelajar SMKN 4 Kota Malang yang melakukan sumpah pocong karena dituduh mencuri uang di kotak amal, wadul ke DPRD.

Ortu Pelajar SMK yang Lakukan Sumpah Pocong di Masjid Sekolah Wadul ke DPRD
surabaya.tribunnews.com/sylvianita widyawati
Masjid di lingkungan SMKN 4 Kota Malang yang dikabarkan menjadi lokasi dilakukannya sumpah pocong oleh seorang pelajar kelas XII yang dituduh mencuri uang dalam kotak amal. 

SURYA.co.id | MALANG - Dilangsungkannya sumpah pocong oleh seorang pelajar SMKN 4 Kota Malang yang dituduh mencuri uang dari kotak amal masjid sekolah, sudah bukan rahasia lagi di lingkungan sekolah itu. 

Meski tidak tahu apakah informasi itu benar, namun mereka mengiyakan bahwa memang uang di dalam kotak amal telah hilang. 

"Tadi di kelas ada guru yang menjelaskan soal hilangnya uang itu. Tapi kalau soal sumpah pocong gak tahu," ujar siswa.

Darmadi, Wakasis SMKN 4 ketika dikonfirmasi hanya membenarkan soal hilangnya uang kotak amal sebesar Rp 2,8 juta.

Hingga berita ini ditulis, belum pula diperoleh keterangan dari Wadib Suudi, Kepala SMKN 4 Kota Malang terkait kebenaran adanya Sumpah Pocong itu. Wadib sedang menjalankan tugas kedinasan ke Jakarta. Pesan tertulis melalui WhatsApp yang dikirimkan kepadanya juga belum berbalas. 

Sementara itu, Indah Hastuti, ibunda D, pelajar yang merasa tertuduh melakukan pencurian, ragu kalau tidak banyak pelajar di sekolah itu yang melakukan sumpah pocong. Sebab masjid yang kabarnya menjadi tempat pelaksanaan sumpah pocong, didesain terbuka dan menghadap perpusatakaan. 

Wadul DPRD

Sementara itu, kabar tentang sumpah pocong oleh pelajar SMK ini juga telah sampai ke DPRD Kota Malang setelah Hadi, ayah si pelajar melapor ke Komisi D.

Saat melapor, Hadi diminta membuat surat pengaduan ke DPRD Kota Malang lengkap dengan kronologi kejadian. 

Baca: Pelajar SMK di Malang Disuruh Sumpah Pocong Untuk Buktikan Dia tak Mencuri Uang di Kotak Amal

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved