Berita Surabaya

Pulang Gereja, Warga Perumahan Darmo ini Kaget Lihat Pagar Rumahnya Terbuka. Selanjutnya. . .

Pemilik rumah di Perumahan Darmo dikejutkan pemandangan tak biasa di rumahnya ketika baru saja pulang dari gereja. Kejadian berikutnya, bikin syok.

Pulang Gereja, Warga Perumahan Darmo ini Kaget Lihat Pagar Rumahnya Terbuka. Selanjutnya. . .
surabaya.tribunnews.com/fatkhul alami
Anggota Inafis Polrestabes Surabaya saat melakukan olah TKP di rumah korban pembobolan diĀ  Jl Simpang Darmo Permai Selatan XVII, Surabaya, Minggu (4/2/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebuah rumah di kawasan Perumahan Darmo, tepatnya di Jl Simpang Darmo Permai Selatan XVII,  Surabaya, dibobol pencuri yang beraksi siang bolong, Minggu (4/2/2018).

Rumah milik Tan Shinta Dewi Tanjung (29) ini diobok-obok pencuri ketika penghuninya sedang beribadah ke gereja

Gusti Hamdan, Ketua RT 2/RW 11, Kelurahan Lontar, Sambikerap, Surabaya menjelaskan, kejadian pembobolan rumah ini terjadi saat korban pergi ke gereja pada pukul 10.00 WIB sampai 13.00 WIB.

"Korban bersama keluarga ke gereja dan begitu pulang pukul 13.00 WIB mendapati pintu pagar rumah terbuka," sebut Gusti yang ditemui di lokasi kejadian, Minggu (4/2/2018).

Gusti menjelaskan, korban pergi ke gereja bersama ibu dan kedua anaknya. Saat meninggalkan rumah, pintu rumah dan pagar dalam keadaan terkunci.

"Kunci pintu rumah juga rusak bekas dicongkel. Kata korban tadi yang hilang satu brankas isi surat-surat berharga dan perhiasan hilang. Juga ada uang tunai Rp 800 ribu yang ikut dibawa pencuri," terang Gusti.

Sedangkan Ketua RW 11, Syakir menambahkan, sekuriti perumahan pada pukul 12.00 WIB sempatmelakukan patrolik di sekitar rumah korban.

"Sekuriti tidak melihat ada yang aneh di rumah korban. Sekuriti baru dilapori ketika korban pulang ke rumah dan sudah terjadi pembobolan," jelas Syakir.

Kejadian ini masih ditangani dan diselidiki Polsek Lakarsantri Surabaya. Tim Inafis Polrestabes Surabaya juga turun dan melakukan olah TKP pada Minggu (4/2/2018) sore.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved