Kaesang Pangarep Beri Sindiran Cerdas ini untuk Insiden Kartu Kuning Presiden Joko Widodo

Munculnya kartu kuning dalam Dies Natalis ke-68 Universitas Indonesia, Jumat (2/2/2018) lalu masih menyita perhatian netizen

Instagram
kaesang 

SURYA.co.id - Munculnya kartu kuning dalam Dies Natalis ke-68 Universitas Indonesia, Jumat (2/2/2018) lalu masih menyita perhatian netizen.

Dilansir dari Kompas.com, dalam insiden tersebut, Ketua BEM UI, Zaadat Taqwa melakukan aksi pemberian kartu kuning sambil meniup peluit.

Aksi tersebut dilakukan saat Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato pada Jumat (2/2/2018) pagi di Balairiung, Depok.

undefined
Kartu Kuning Ketua BEM UI

Mahasiswa itu kemudian diminta untuk tidak melakukan aksi tersebut oleh Paspamres sebelum kemudian akhirnya digiring keluar Balairung.

Aksi mahasiwa tersebut menjadi viral dan bahkan ditanggapi secara langsung oleh putra Presiden Jokowi yakni Kaesang Pangarep.

Kaesang justru menjadikan insiden tersebut sebagai meme promosi aplikasi terbarunya yakni madhang.id.

Dalam meme yang diunggah pada Sabtu (3/2/2018) siang tersebut, Kaesang mengedit wajahnya menjadi wasit sebuah pertandingan sepak bola.

Kaesang lalu memberikan kartu kuning untuk Gibran yang menjadi pemain sepak bola dalam meme itu.

Kocak dan menjadi sindiran keras, meme tersebut ditanggapi oleh banyak netizen dan mendapat lebih dari 40.000 likes dalam waktu 2 jam.

undefined
Meme kartu kuning

(*)

(Grid.ID/Irene Cynthia Hadi)

Berita ini telah tayang di Grid.ID dengan judul Kaesang Pangarep Sindir Insiden Kartu Kuning untuk Presiden Joko Widodo, Netizen: Cerdas!

Editor: Any Riaya Nikita
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved