Piala Presiden 2018

Resep Keberhasilan Bali United Mengandaskan Ambisi Madura United di 8 Besar Piala Presiden 2018

Pelatih Bali United membeberkan resep timnya sanggup mengalahkan Madura United di babak 8 besar Piala Presiden 2018. Ini katanya...

surya/ist
Pelatih Bali United saat press conference prapertandingan Madura United vs Bali United. 

SURYA.co.id | SOLO - Hans Peter Schaller Pelatih Bali United mengaku, keberhasilan timnya mengalahkan Madura United pada babak delapan besar Piala Presiden 2018 disebabkan karena para pemainnya disiplin dan mengikuti instruksi pelatih. 

Meski laga berakhir dengan drama adu penalti, namun baginya permainan timnya saat waktu normal 2x45 menit memperlihatkan kekuatan yang patut diperhitungkan.

Apalagi sebelum pertandingan normal berakhir dengan skor 2-2, timnya sempat tertinggal dua kali dari Greg Nwokolo dkk.

"Berbicara soal permainan, pemain bermain dengan ciri khas Bali United. Terlihat sistem dan taktik juga berjalan seperti yang direncanakan sebelumnya. Untuk penalti, memang fifty-fifty ya, namun secara keseluruhan sudah bagus. Dan saya senang tim bisa menampilkan karakter yang kuat," kata Hans Peter, Minggu (4/2/2018).

Ikuti Jejak Persebaya, MU Gagal Melaju Ke Semifinal Setelah Kalah Adu Penalti Dari Bali United

Selain itu, pelatih asal Austria itu juga membeberkan, sejatinya Bali United telah mewaspadai Greg Nwokolo, pencetak gol pertama Madura United menit-7 ke gawang Bali United.

Hal ini tak lepas karena striker naturalisasi asal Nigeria itu, selalu menjadi ancaman pertahanan semua klub.

"Ya kami sudah memprediksi jika Greg adalah pemain yang menyulitkan kami. Tapi kami sudah mengantisipasinya. Kami harus memperbaiki, sistem taktik dan segalanya, karena memang masih ada hal yang perlu kami perbaiki," jelasnya.

Sementara itu, soal lawan Bali United di babak semi final, M Taufiq, gelandang Bali United mengatakan, pihaknya tak akan memikirkan siapa calon lawan Serdadu Tridatu. Baginya yang terpenting ialah dapat tampil bagus untuk hasil yang terbaik.

"Untuk lawan di semi final itu siapa saja. Kami hanya harus memberikan yang terbaik di setiap pertandingan. Yang pasti saya bersyukur bisa memenangi pertandingan diperempat final, ini berkat dukungan dari keluarga dan suporter, sehingga kami dapat hasil positif," tutur M Taufiq.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved