Piala Presiden 2018

Bonek Serbu Solo Dukung Persebaya, Begini Skenario Pengamanan Polisi

Ribuan bonek akan berangkat ke Solo untuk membela Persebaya yang berlaga di 8 besar Piala Presiden. Inilah skenario pengamanan Polrestabes Surabaya.

surya/erfan hazransyah
Bonek saat menyaksikan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Polrestabes Surabaya ikut mengamankan keberangkatan suporter Persebaya (Bonek) ke Solo. Sebanyak 60 personel disiapkan mengawal dan ikut bareng Bonek ke Stadion Manahan Solo.

Kabag Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan, minimal ada 60 polisi yang siap mengawal Bonek yang berangkat ke Solo.

Mereka juga ikut menjaga Bonek selama mendukung Persebaya lawan PSMS Medan di babak delapan besar Piala Presiden 2018, Sabtu (3/2/2018) besok sore.

“Dini hari nanti ( 3/2/2018) ada Bonek yang berangkat dari Surabaya. Mereka akan berangkat dari depan Royal Plasa di frontage road,” sebut Bambang, Kamis (2/2/2018) malam.

Bambang belum tahu pasti berapa jumlah suporter yang akan berangkat bareng dari frontage road. Pihaknya masih berkordinasi dengan Bonek yang akan berangkat bereng-bareng, Sabtu dini hari.

“Repotnya kalau suporter yang berangkat sendiri-sendiri, makanya kami akan melakukan pengawalan Bonek,” terang Bambang.

Selain melakukan pengawalan Bonek, lanjut Bambang, pihaknya juga sudah berkordinasi dengan Polres-Polres lain di Jatim dan Jateng. Terutama di jalur yang akan dilewati suporter. Apalagi, suporter dari Arema (Aremania) juga bakal memberi dukungan timnya di Solo.

“Polisi sudah siapkan jalur keberangkat untuk suporter, baik dari Surabaya dan Malang. Jangan sampai ada pertemuan suporter dari dua kota (Surabaya-Malang). Tapi, jadwal pertandinganya kan tidak sama,” jelas Bambang.

Jalur yang disiapkan polsi, terang Bambang, Bonek bakal dilewatkan jalur tengah. Mulai Surabaya, Madiun, Ngawi, Sragen dan Solo. Sedangkan suporter Arema (Aremania) disiapkan lewat jalur selatan, Malang, Blitar, Ponorogo, Wonogiri, Solo.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved