Berita Kampus Surabaya

Target Masuk 500 Perguruan Tinggi Dunia, Upaya ini Dilakukan Universitas Airlangga

Target Perguruan Tinggi Negeri (PTN) masuk peringkat dunia diupayakan Universitas Airlangga (Unair).

Target Masuk 500 Perguruan Tinggi Dunia, Upaya ini Dilakukan Universitas Airlangga
surya/sulvi sofiana
Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Unair Suko Widodo (kanan) bersama staf Meltwater, Singapura, Alice Hogg (kiri) dan Irina. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Target Perguruan Tinggi Negeri (PTN) masuk peringkat dunia diupayakan Universitas Airlangga (Unair).

Unair kini menargetkan  masuk peringkat 500 PTN dunia pada tahun 2020.

Perlu banyak inovasi dan langkah yang menggebrak. Salah satunya melakukan kerja sama dengan berbagai pihak di level internasional.

Untuk meningkatkan hubungan jaringan internasional dalam bidang media, Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Unair Suko Widodo melakukan penjajakan kerja sama di bidang publikasi media di Singapura.

Meltwater, sebuah lembaga yang bergerak di bidang pemantauan dan jaringan kerja media internasional dipilih Unair di tengah derasnya arus globalisasi dan digitalisasi.

Suko mengatakan, pada kunjungannya itu dirinya ditemui langsung oleh Alice Hogg dan Irina. Keduanya merupakan staf yang bekerja di Meltwater.

“Untuk urusan media instansi pendidikan tinggi seperti Unair, memang sudah waktunya kami melangkah lebih cepat dan mendunia,” ujarnya ketika dikonfirmasi SURYA.co.id, Kamis (1/2/2018).

Mewakili pihak Meltwater, Alice berharap bisa membantu Unair untuk mendapatkan data terbaru tentang pandangan masyarakat internasional terhadap Unair.

“Semoga kami bisa membantu perekapan data terbaru tentang pandangan masyarakat dunia terhadap Unair,” papar Alice.

Dia juga berpesan agar Unair pandai untuk memilih media partner yg baik untuk beritakan karya-karyanya.

Senada dengan yang diutarakan oleh Alice, Irina mengatakan Unair dari pantauan medianya sebetulnya sudah mempunyai reputasi penyebaran informasi yang sangat bagus. Tinggal monitoring yang harus diperkuat agar tidak kalah dengan universitas lain yang juga sedang berpacu menjadi kampus dunia.

Unair, kata Irina, dalam setahun terakhir termasuk perguruan tinggi dari Indonesia dengan berita internasional yang cukup tinggi. Baik dari sisi pemberitaan kampus, mahasiswa, maupun alumni.

“Saingan semakin tinggi. Unair harus lebih cepat jika tidak ingin tertinggal. Kuncinya di manajemen informasi,” pungkas Irina.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved