Lifestyle

VIDEO:  Wanita Gemar Olahraga Beladiri, untuk Apa?

Olahraga beladiri kini makin banyak digemari warga Kota Surabaya. Bahkan seakan telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat kot motropolis.

LAPORAN - WIWIT PURWANTO | SURABAYA

SURYA.co.id | SURABAYA - Olahraga beladiri kini makin banyak digemari warga Kota Surabaya. Bahkan seakan telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat kot motropolis.

Dalam perkembangannya beladiri ini  kini tak memandang laki perempuan, usianya, anak anak, remaja, atau dewasa. Dan bukan lagi sekedar olahraga untuk bertarung tapi juga menjaga kesehatan.

Sebagian wanita yang mengikuti latihan beladiri lebih cenderung untuk menjaga keamanan dirinya serta olah kebugaran tubuh.

"Untuk menjaga diri, bukan untuk bertarung atau yang lainnya," kata Yessy Khristilia yang bergabung di Mixed Martial Art (MMA) Rumble PTC Mal.

Apalagi ia sering bepergian sendirian, dengan menguasai beberapa teknik beladiri seperti teknik melumpuhkan, teknik bantingan ia merasa lebih nyaman dan bugar.

Beberapa teknik beladiri sudah ia pelajari, seperti melumpuhkan dengan bantingan, tendangan, pukulan dan teknik bertahan.

Ada beberapa seni beladiri yang diajarkan di MMA Rumble TC, seperti muay thai, boxing, karate dan brazzilian jiu jitsu.

"Kebetulan aku suka dengan muay thai, jadi sementara ini berlatih lebih banyak ke muay thai," jelasnya. Selain berlatih beladiri muay thai, Yessy juga mengiuti kelas zumba di tempat ini.

Ia sendiri memang suka dengan olahraga keras, tapi tetap fun. Untuk mengasah reflek dan olah kebugaran dalam muay thai ia berlatih 3 kali dalam seminggu.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved