Berita Surabaya

Warga Mengeroyok Jambret dan Membakar Motor yang Dipakai Beraksi di Surabaya

Seorang jambret yang tertangkap warga usai beraksi, babak belur dikeroyok. Selain itu, motor yang dipakainya juga dibakar hingga jadi arang.

surabaya.tribunnews.com/fatkhul alami
Bangkai motor milik Gilang, tersangka pelaku jambret Jl Banyu Urip, Surabaya, yang dibakar warga 

SURYA.co.id | SURABAYA - Seorang jambret di Surabaya babak belur dihajar warga, Minggu (28/1/2018).

Gilang, warga Jl Dupak Magersari, Surabaya, pelaku penjambretan tersebut, sebelumnya tertangkap warga usai beraksi di Jl Raya Banyu Urip Lor, Surabaya.

Setelah menangkap Gilang, warga yang marah tak cuma menghakiminya bersama-sama, tetapi juga membakar motor yang dikendarainya hingga jadi arang. 

Informasi yang dihimpun, saat kejadian, pelaku yang diduga bersama tiga temannya menggunakan dua sepeda motor ini membuntuti korbannya yang seorang wanita.

Begitu korbannya berada di Jl Raya Banyu Urip dan keadaan jalanan sepi, pelaku ini merampas tas yang dibawa korban seorang wanita.

Lantaran tas dirampas, spontan korban berteriak jambret dan didengar warga yang selanjutnya melakukan pengejaran. Gilang tertangkap karena terjatuh setelah motor yang dipakainya oleng.

Dia pun jadi sasaran kemarahan warga yang ada di sekitar tempat tersebut.

Kapolsek Sawahan Surabaya, Kompol Dwi Eko Budi mengatakan, pelaku jambret dihajar warga sebelum diamankan petugas.

Begitu tim Anti Bandit Polsek Sawahan tiba di lokasi, mereka langsung mengevakuasi pelaku yang sudah babak belur ke klinik Polrestabes Surabaya guna mendapatkan pertolongan.

"Anggota juga mengamankan tas milik pelaku yang di dalamnya berisi nopol motor yang digunakannya beraksi,” sebut Kompol Dwi Eko Budi, Minggu (28/1/2018).

Dwi Eko mengaku, saat ini korbannya belum melaporkan kejadian penjembretan kepada polisi.

Polisi masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan ke pelaku.

Selain mengamankan pelaku, polisi sudah mengamankan barang bukti kerangka sepeda motor pelaku yang dibakar warga dan tas milik pelaku.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved