Breaking News:

Berita Lamongan

Ada 'Drama' Menegangkan di Balik Foto Santai Pelatihan Menulis Para Mantan Napi Terorisme ini

Dalam sebuah pelatihan menulis yang diikuti mantan napi terorisme dan kombatan, terjadi 'drama' bentrok dengan polisi. Para peserta pun emosi...

surabaya.tribunnews.com/hanif manshuri
Ali Fauzi (ketiga dari kiri) bersama para mantan napiter dan kombatan yang mengikuti pelatihan menulis di Lamongan, Minggu (28/1/2018) 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Yayasan Lingkar Perdamaian (YLP) menggelar pelatihan jurnalistik dalam rangkaian workshop pengautan skill ekonomi kaum muda di Tanjung Kodok Beach Resort, Lamongan, Jawa timur, Minggu (28/1/2018).

Yang menarik dalam agenda tersebut, polisi dan sejumlah mantan napi terorisme dan kombatan terlibat dalam bentrok. Namun belakangan terungkap bahwa bentrokan itu hanyalah drama semata. 

Skenarionya, pelatihan yang diikuti 75 peserta mantan napiter dan kombatan ini dibubarkan karena panitia tidak mengantongi izin dari Polres Lamongan.

Sikap tegas aparat kepolisian itu didasarkan pada aturan karena panitia tidak mengikuti prosedur yang ada.

Lima anggota polres dipimpin KBO Intel Polres, Ipda Aris menerobos masuk dan langsung meminta panitia menghentikan acara yang tidak ada izinnya.

"Karena acara ini tidak mengantongi izin, mohon dihentikan," tegas Aris kepada moderator acara, Yoyok Edy Sucahyo.

Yoyok tak segera menuruti perintah Aris, karena ia mendapati informasi kalau acara yang dipimpinnya sudah ada pemberitahuan ke polisi."Lho ada izinnya pak," kata Yoyok.

Aris tetap pada pendiriannya, acara harus dihentikan dan melarang narasumber untuk melanjutkan materinya.

Adu mulut terjadi, dan satu diantara peserta, Saiful Aris, sang mantan napiter baku tembak di Poso Sulawesi Tengah langsung berdiri dan maju ke panggung dengan lantang mengucapkan takbir mendorong seorang anggota polisi berseragam Brigadir Angga.

Saiful yang kaki kanannya diamputasi karena diterjang 3 butir timah panas saat di Poso hendak mengusir sejumlah anggota polisi yang mencoba membubarkan acara.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved