Lowongan CPNS 2018

Pemkot Madiun Butuh Ribuan CPNS. Catat Jadwalnya

Pemerintah Kota Madiun bakal merekrut ribuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Bagi yang tertarik, sebaiknya siap-siap dari sekarang.

Pemkot Madiun Butuh Ribuan CPNS. Catat Jadwalnya
Tribun Lampung
Ilustrasi CPNS 2018 

SURYA.co.id|MADIUN - Pemerintah Kota Madiun mengusulkan atau mengajukan kebutuhan pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur sipil negara (ASN) ke pemerintah pusat sebanyak 2010 pegawai.

Jumlah tersebut, menurut Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Madiun, Haris Rahmanudin, sudah sesuai data dari E-Formasi dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Madiun.

"Kebutuhan kami itu 2010 pegawai. Sesuai dengan E-formasi dari seluruh OPD," kata Haris saat dikonfirmasi, Kamis (25/1/2018) siang.

Meski demikian, jumlah usulan pegawai untuk Pemkot Madiun sebanyak itu belum pasti seluruhnya disetujui oleh pemerintah pusat.

"Kebutuhan kami 2010, nanti nggak tahu dari pusat, mestinya nggak mungkin segitu. Nanti dapatnya berapa belum tahu," katanya.

Baca: Info CPNS 2018, Pemkot Surabaya Ajukan 513 Formasi, Ini Hal yang Wajib Diketahui Pelamar

Baca: Kabupaten Pamekasan Madura Butuh 2 Ribu CPNS. Ini Formasi yang Paling Banyak Dibutuhkan

Baca: Pemkab Lamongan Akan Rekrut 2.443 CPNS Tahun ini

Haris mengatakan, kemungkinan jawaban dari pemerintah pusat atas usulan tersebut sekitar Mei 2018.

"Mungkin sekitar Mei, kalau memang jadi ada rekrutmen CPNS," ujarnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan info lowongan penerimaan CPNS yang beredar di WhatsApp.

Sebab, informasi penerimaan CPNS yang resmi dan bisa dipercaya hanya dikeluarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) dan Badan Kepegawaian Negara.

"Masyarakat harus tahu, semua pengumuman resmi dari Kemenpan dan BKN. Selebihnya hoax. Seperti informasi penerimaan CPNS yang beredar di WhatsApp beberapa waktu lalu," imbuhnya. 

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved