Lowongan CPNS 2018

Kabupaten Pamekasan Madura Butuh 2 Ribu CPNS. Ini Formasi yang Paling Banyak Dibutuhkan

Pemkab Pamekasan membutuhkan 2 ribu CPNS pada tahun 2018. Inilah posisi yang paling banyak dibutuhkan.

Kabupaten Pamekasan Madura Butuh 2 Ribu CPNS. Ini Formasi yang Paling Banyak Dibutuhkan
Tribun Lampung
Ilustrasi CPNS 2018 

SURYA.co.id | PAMEKASAN – Tahun ini pemerintah akan membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Namun sampai sekarang belum ada kepastian kapan rekrutmen itu dilaksanakan. Begitu juga untuk kuota CPNS untuk Pamekasan dari pemerintah pusat masih belum turun.

Meski begitu Pemkab Pamekasan berharap menteri aparatur negara (Menpan) segera merealisasikan rekrutmen itu. Sebab saat ini kebutuhan CPNS di Pamekasan cukup banyak yakni sekitar 2.000 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daera (BKD) Pamekasan, Lukman Hedi Mahdia, Kamis (25/1/2018) mengatakan, dari 2.000 CPNS yang dibutuhkan itu, sebagian besar tenaga pendidikan dengan kisaran sebesar 1.400 orang untuk guru kelas, khususnya guru kelas SD, yang tersebar di seluruh wilayah Pamekasan.

Dikatakan, banyaknya guru kelas SD yang dibutuhkan ini, karena kebutuhan dari sebelumnya memang cukup banyak dan ketika ada rekrutmen beberapa tahun lalu, kuota yang diberikan pemerintah untuk Pamekasan sedikit, tidak sesuai yang dibutuhkan.

“Selain tiap tahun tenaga guru ini di Pamekasan ini kurang, di sisi lain banyak guru yang sudah pension dan belum ada penggantinya. Sementara sudah beberapa tahun belakangan ini, pemerintah belum membuka rekrutmen CPNS,” kata Lukman Heidi.

Dikatakan, walau selama ini pemerintah belum membuka rekrutmen CPNS, namun setiap akhir tahun, pihaknya tetap mengajukan permohonan kepada pemeritah pusat penambahan CPNS di Pamekasan. Dengan harapan, pengajuannya itu mendapatkan perhatian.

Diakui, apakah nanti jika benar-benar pemerintah tahun ini membuka peluang untuk rekrutmen CPNS, pihaknya masih belum tahu, apakah akan mengutamakan K2 atau bagaimana. Semuanya nanti tergantung petunjuk setelah pengumuman resmi rekrutmen CPNS itu ke luar.

“Harapan kami, dari 2.000 CPNS yang kami ajukan ini, paling tidak semoga yang disetujui atau kuota untuk Pamekasan antara 500 – 750 orang itu sudah bagus. Tetapi jika kuota yang turun di bawah angka ini, maka kami akan kerepotan untuk mengisi kekurangannya yang masih banyak,” tambah Lukman Heidi.

Penulis: Muchsin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved