Pilgub Jatim

Ketua Umum Golkar Pimpin Rakor Pemenangan Khofifah-Emil Awal Bulan Depan

Golkar akan menggelar rapat konsolidasi pemenangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak.

Ketua Umum Golkar Pimpin Rakor Pemenangan Khofifah-Emil Awal Bulan Depan
surya/bobby kolloway
Sekretaris DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak 

SURYA.co.id | SURABAYA - Golkar sebagai partai pengusung bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak, akan memulai memanaskan mesin partai.

Rencananya, Golkar akan menggelar rapat konsolidasi pemenangan pada Minggu (4/2/2018) mendatang.

Ketua Umum Golkar yang baru dilantik, Airlangga Hartarto dijadwalkan ikut hadir pada konsolidasi ini.

"DPD Partai Golkar Jatim akan mengelar rapat koordinasi calon gubernur dan wakil gubernur, Ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak. Struktur mesin partai akan dihadirkan mencapai dua ribu orang," ujar Sekretaris DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak di Surabaya, Rabu (24/1/2018).

Jumlah kader tersebut terdiri dari berbagai elemen partai.

Di antaranya, kader dari struktur kelembagaan, organisasi sayap, organisasi pendukung, hingga DPRD tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga DPR RI dari Dapil Jatim fraksi partai berlambang pohon beringin ini.

"Acara ini juga akan dihadiri Bapak Ketua Umum, Bapak Airlangga Hartarto," ujar Sahat yang juga Ketua Fraksi Golkar di DPRD Jatim ini.

Dijelaskan oleh Sahat, agenda utama pertemuan tersebut adalah untuk menyolidkan mesin partai, terutama dalam membangun strategi pemenangan.

"Kami perlu mematangkan konsep pemenangan ini, bukan hanya tingkat provinsi, namun juga kabupaten, kecamatan, bahkan tingkat desa," jelasnya.

Selain itu, Rakor tersebut juga akan membahas pemenengan pilkada di 18 kabupaten/kota, serta pemenangan pemilihan presiden.

"Karena ini bersamaan dengan pilkada kabupaten dan kota, maka harus linier untuk rencana pemenangannya. Sehingga, dalam pertemuan nanti kami juga akan mengundang calon kepala daerah yang kami usung di pilkada kabupaten maupun kota," ungkapnya.

"Selain itu, Rakor tersebut juga dalam rangka menyolidkan mesin partai. Diharapkan, melalui pemenangan di pilkada nanti dapat menjadi modal utama dalam mendukung Pak Joko Widodo sebagai calon presiden dari Partai Golkar," pungkasnya. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved