Berita Madiun

Gabung Polri Dari Pangkat Terendah, Pria ini Dihadiahi Sekolah Perwira oleh Kapolri. Ini Alasannya

Kebaikan hati seorang brigadir polisi di Madiun telah mengetuk hati Kapolri Tito Karnavian. Brigadir Polisi itu pun dapat hadiah istimewa...

Gabung Polri Dari Pangkat Terendah, Pria ini Dihadiahi Sekolah Perwira oleh Kapolri. Ini Alasannya
surabaya.tribunnews.com/rahadian bagus
Brigadir Polisi Rochmat Tri Marwoto bersama istri dan anak-anak asuhnya. 

SURYA.co.id|MADIUN - Masih ingat dengan kisah Brigadir Polisi Rochmat Tri Marwoto? Anggota Brimob asal Madiun yang memiliki 64 anak asuh.

Brigadir Rochmat yang bertugas di Detasemen C Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Timur, Jalan Yos Sudarso no 90 Kota Madiun ini baru saja mendapat penghargaan berupa kesempatan pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Penghargaan itu diberikan kepada Brigadir Rochmat sebagai bentuk apresiasi atas prestasinya. Sejak 2007, Brigadir Rochmat membiayai sekolah anak kurang mampu.

Brigadir Rochmat memiliki 64 anak asuh dari keluarga tak mampu, anak yatim dan anak yang ditelantarkan orangtuanya.

Ayah dua anak ini juga dianggap berprestasi karena berhasil mengubah kebiasaan masyarakat yang gemar berjudi menjadi gemar memancing.

Pria kelahiran Madiun 27 Juni 1977 ini juga aktif di kegiatan di sekolah. Ia kerap diundang sebagai guru ekstrakulikuler di berbagai sekolah SMP, SMA, dan SMK di Madiun.

Saat dikonfirmasi, Rochmat membenarkan terkait dengan penghargaan dari Kapolri kepadanya.

"Iya, tapi belum diserahkan. Baru TR-nya ( surat telegram rahasia) saja. Nggak tahu nanti yang menyerahkan siapa," katanya saat dihubungi, Rabu (24/1/2018) siang.

Rochmat mengaku tak menyangka bakal mendapat penghargaan pendidikan sekolah bagi calon perwira dari Kapolri. Sebab, ia meniti karir polisi dari pangkat polisi paling remdah yakni Tamtama.

"Tidak menyangka, nggak kepikiran sama sekali. Saya kan dari Tamtama, bisa dapat penghargaan perwira itu kan peluangnya kecil sekali," kata Rochmat yang pernah kuliah di Sekolah Tinggi Hukum (STH) Indonesia di Jakarta ini.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved