Berita Bangkalan

Ada yang Nyembul di Pinggang Pria Ini, Ternyata yang Dibawanya Benda Tak Terduga

Ada yang nyembul di pinggang pria Bangkalan ini. Ternyata yang dibawanya benda tak terduga ini.

Ada yang Nyembul di Pinggang Pria Ini, Ternyata yang Dibawanya Benda Tak Terduga
pixabay
ILUSTRASI 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Penegakan hukum oleh Polres Bangkalan terhadap warga pembawa senjata tajam (sajam) ternyata belum sepenuhnya berdampak.

Terbukti, patroli Unit Reskrim Polsek Konang menangkap seorang warga karena menyelipkan sebilah pisau di pinggangnya, Minggu (21/1/2018).

Pria tersebut yakni Abdul Rahman (43), warga asal Batu Ampar, Balikpapan Utara, Balikpapan.

Ia ditangkap saat melintas di simpang empat Desa Bandung, Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan.

"Patroli rutin anggota Unit Reskrim (Polsek Konang) mencurigai gelagat pria yang dibonceng. Setelah digeledah, kami menemukan pisau di balik bajunya," ungkap Kasubbag Humas Polres Bangkalan AKP Bidarudin.

Sementara, dijelaskannya, penggeledahan tubuh juga dilakukan polisi terhadap pengemudi sepeda motor namun tidak menemukan sajam.

"Pria tersebut tanpa hak mememiliki, menyimpan, dan menguasai senjata tajam berupa pisau. Tidak dilengkapi surat ijin yang sah dari pihak berwajib sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 Ayat 1 Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951," jelasnya.

Kendati beralasan membawa pisau untuk menjaga diri, namun tindakan pria itu tidak cukup meloloskannya dari jeratan hukum.

"Ini sebagai upaya kami menekan angka tindak kriminalitas. Bagaimanapun, berkeliling membawa sajam di tempat umum tak bisa dibenarkan," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha menambahkan, sejauh ini sajam menjadi pemicu tingginya angka kriminalitas seperti penganiayaan berat hingga pembunuhan.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved