Pilgub Jatim

Maju Pilgub Jatim, Inilah Total Kekayaan Gus Ipul dan Khofifah Indar Parawansa. Siapa Terbanyak?

2 Bacagub Jatim telah melaporkan harta kekayaannya ke KPK. Lalu berapa kekayaan masing-masing? Siapa yang paling kaya? ini daftarnya

Maju Pilgub Jatim, Inilah Total Kekayaan Gus Ipul dan Khofifah Indar Parawansa. Siapa Terbanyak?
surya/bobby constantine koloway
Gus Ipul dan Khofifah Indar Parawansa 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sabtu (20/1/2018) menjadi batas akhir penyelesaian berkas syarat calon untuk diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim.

Satu di antara berkas yang diserahkan oleh masing-masing kandidat adalah Tanda Terima (TT) Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang didapat dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Masing-masing kandidat, baik pasangan Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno maupun Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestiano Dardak, telah menyerahkan laporan kekayaan mereka kepada KPK untuk selanjutnya mendapat tanda terima.

Dari laporan tersebut, terungkap masing-masing harta yang dimiliki. Lalu, berapa nilai kekayaan masing-masing kandidat?

Berdasarkan data yang diperoleh dari KPK, Gus Ipul (sapaan akrab Saifullah Yusuf) menempati posisi pertama dengan total kekayaan Rp25.584.805.769 (Rp 25,5 Miliar) berdasarkan laporan pada tanggal 5 Januari 2018 silam.

Harta tersebut meningkat dari laporan sebelumnya yang dilaksanakan pada tanggal 11 April 2014 yang mencatat total kekayaan mencapai Rp13.637.962.934  (13,6 miliar) dan 5.000 Dolar AS.

Ditinjau dari laman Aplikasi LHKPN, harta pria yang kini masih menjabat Wakil Gubernur Jatim ini terbagi atas beberapa hal. Di antaranya, harta tidak bergerak, alat transportasi, hingga kepemilikan giro.

Kemudian, di peringkat kedua dengan harta kekayan terbanyak ditempati oleh Khofifah.

Mantan Menteri Sosial RI memiliki total kekayaan yang mencapai Rp 23.552.669.762 tercatat pada tanggal 15 Januari 2018.

Berbeda dengan Gus Ipul yang mengalami peningkatan, Khofifah justru mengalami penurunan dibanding laporan periode sebelumnya.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved