Breaking News:

Berita Gresik

Pengusaha Muda Gresik Dapat Pelatihan Manajemen Keungan Gratis

Pemerintah Kabupaten Gresik menggelar pelatihan manajemen keuangan untuk para pengusaha muda, Kamis (18/1/2018).

surabaya.tribunnews.com/sugiyono
Para pengusaha muda peserta pelatihan manajemen keuangan yang difasilitasi Pemkab Gresik. 

SURYA.co.id | GRESIK - Pemerintah Kabupaten Gresik menggelar pelatihan manajemen keuangan untuk para enterpreneur muda, Kamis (18/1/2018).

Kegiatan ini digelar di gedung pertemuan Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) Gresik dan diikuti anak-anak muda yang bergelut di dunia enterpreneurship. 

Kepala Dispora Kabupaten Gresik, Jairrudin mengatakan bahwa kegiatan ini pertama kali digelar untuk mendukung keberadaan pengusaha muda.

Pelatihan yang diadakan ini menitikberatkan pada manajemen keuangan dalam suatu kegiatan usaha.

“Kami dukung pengusaha muda yang ada saat ini. Kami mencoba memfasilitasi mereka dengan pelatihan-pelatihan, ya salah satunya tentang bagaimana mengatur keuangan dengan benar,” kata Jairudin, Kamis (18/1/2018).

Menurut Jairudin, usai pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu mempraktikkannya dalam dunia nyata. 

“Tentunya tidak hanya pelatihan ini saja, namun kami berupaya untuk mengadakan pelatihan-pelatihan lainnya di waktu mendatang. Dengan harapan, peran pemerintah terhadap pemuda terutama para pengusaha muda untuk mendukung mereka dapat terwujud,” katanya.

Mufiddin Niah (24), warga Kelurahan Trate, Kecamatan Gresik, peserta seminar yang menggeluti usaha percetakan mengaku terbantu dengan pelatihan ini. 

“Kami butuh pelatihan seperti ini. Dan kami berharap ke depan perlu diadakan pelatihan lainnya, seperti pengelolaan pajak maupun terkait dengan pengurusan perizinan,” kata Niah yang juga pengurus karang taruna Kabupaten Gresik.

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved