Breaking News:

Berita Surabaya

Bagi Masker, Mahasiswa Unitomo Ingatkan Bahaya Kanker Paru-paru pada Pengguna Jalan

Mereka turun ke Jalan Diponegoro, Surabaya dengan membawa spanduk bertuliskan ajakan untuk peduli terhadap kondisi paru-paru.

Penulis: Pipit Maulidiya | Editor: Titis Jati Permata
surya/pipit maulidiya
Mahasiswa Unitomo membentangkan spanduk berisi ajakan untuk menjaga kesehatan paru-paru di perempatan Jalan Diponegoro Surabaya, Rabu (17/1/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sejumlah mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Dr. Soetomo Surabaya, melakukan sosialisasi menyambut hari kanker sedunia yang jatuh pada tanggal 4 Februari 2018

Mereka turun ke Jalan Diponegoro, Surabaya dengan membawa spanduk bertuliskan ajakan untuk peduli terhadap kondisi paru-paru.

Firnanda Alta, mahasiswa semester 7 Fakultas Ilmu Komunikasi menuturkan, sosialisasi ini mereka lakukan seiring dengan bertambahnya jumlah penderita kanker paru-paru.

Terlebih salah satu teman mereka baru saja divonis terkena kanker paru-paru, meski tidak merokok.

"Kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan, terutama dalam hal pencegahan kanker paru-paru yang menjadi momok bagi masyarakat khususnya daerah perkotaan. Kanker paru-paru bisa menyerang siapa saja, bahkan bukan perokok sekali pun. Semua itu tergantung lingkungan dan kesadaran kita," jelas Firnanda, Rabu (17/1/2018).

Selain membawa spanduk bertuliskan ajakan menjaga kesehatan paru-paru, saat lampu merah para mahasiswa juga membagikan ratusan masker.

Para mahasiswa ini mengaku cara turun ke jalan memang tidak sepenuhnya efektif untuk mengurangi penderita kanker.

"Namun setidaknya kami bisa membuat sebagian masyarakat ingat akan pentingnya kondisi kesehatan paru-paru. Kita juga lakukan workshop bersama dinas kesehatan besok Kamis (18/1/2018) di Marvell City Surabaya terkait kanker paru-paru ini," tambah Hakim, salah satu mahasiswa semester 7 yang ikut dalam kegiatan sosialisasi ini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved