Breaking News:

Sosok

Wanita Penghobi Travelling ini Sukses Ubah Image Satpol dengan Cara beginian

Bekerja sebagai Humas Satpol PP Kota Surabaya bukan hal yang mudah bagi Anggi Fratiwi. Gadis 23 tahun ini menyiapkan diri secara fisik dan mental.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Parmin
surya/fatimatuz zahro
Anggi Fratiwi 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Bekerja sebagai Humas Satpol PP Kota Surabaya bukan hal yang mudah bagi Anggi Fratiwi. Gadis 23 tahun ini harus menyiapkan diri secara fisik dan mental.

Ia harus berupaya keras untuk bisa mengubah image masyarakat yang selalu menganggap Satpol PP adalah petugas yang kaku, kasar, dan kejam.

Setiap harinya ia rajin memposting kegiatan Satpol PP Kota Surabaya di media sosial. Mulai instagram atau twitter.

Ia membuka mata masyarakat bahwa yang dilakukan Satpol PP bukan hanya menggusur PKL, melainkan menegakkan aturan, membantu masyarakat, dan juga menjaga keamanan dan kenyamanan warga Kota Surabaya.

"Yang paling aku ingat itu waktu saya baru awal-awal masuk Satpol PP, sedang ada penertiban dan saya sedang menenangkan anak-anak. Yang nggak aku sangka, anak kecil itu nggak mau sama aku katanya aku jahat," kata Anggi, wanita kelahiran 25 Juni 1994 ini.

Hal itu seolah menjadi pelecut semangat bagi dirinya bahwa instansi tempatnya bekerja tidak seperti yang kebanyakan masyarakat pikirkan.

Sepertii saat akan ada penertiban pedagang atau bangunan liar. Setiap sosialisasi digelar ia akan selalu upload kegiatannya.

Begitu juga saat sosialisasi tentang keamanan dan keselamatan menyeberang atau sosialisasi tentang larangan membuang sampah sembarangan.

"Karena pada dasarnya kan memang menegakkan aturan, jadi aku waktu awal-awal sering posting aturan ke instagram, tapi karena kurang menarik maka aku kemas dengan cara live atau instastory," kata Anggi yang mengelola akun instagramm @satpolppsurabaya ini.

Setelah satu tahun mengoperasikan akun sosial media Satpol PP Kota Surabaya, ia mengaku kini sudah banyak persepsi masyarakat banyak berubah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved