Polisi Pecahkan Misteri Pembongkaran Makam,  Pelaku Curi Kain Kafan dan Tali Pocong

Tak hanya dibongkar, beberapa bagian kain kafan milik jenazah di dalam pusara juga ikut raib.

Polisi Pecahkan Misteri Pembongkaran Makam,  Pelaku Curi Kain Kafan dan Tali Pocong
Dok Humas Polres Cilacap
Polisi melakukan olah TKP aksi pembongkaran makam secara misterius di Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara, Jawa Tengah, Jumat (12/1/2017). 

SURYA.CO.ID, CILACAP - Satuan Resesre dan Kriminal (Satreskrim) Polres Cilacap berhasil memecahkan misteri pembongkaran makam di TPU Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara, Jawa Tengah, Jumat (12/1/2017).

Tak hanya dibongkar, beberapa bagian kain kafan milik jenazah di dalam pusara juga ikut raib.

Kapolres Cilacap Ajun Komisaris Besar Djoko Julianto saat gelar perkara, Selasa (16/1/2018), mengatakan, makam yang terbongkar merupakan makam milik seorang bayi perempuan bernama Khusnul Khotimah, putri pasangan Tasiwan dan Karsiyah.

Kapolres melanjutkan, hanya dalam beberapa jam setelah kejadian, polisi berhasil menangkap seorang pria berinisial RS (30) di kompleks Terminal Cilacap.

Warga Sidanegara, Cilacap Tengah, tersebut bukan kali ini saja membongkar makam secara paksa.

Pada tahun 2013 silam, RS juga melakukan aksi serupa.

“Jika insiden kemarin pelaku mencuri kain kafan dan tali pocong, pada tahun 2013, pelaku ditangkap karena membongkar makam dan mencuri kerangka manusia di dalamnya,” jelas Kapolres.

Dari keterangan yang bisa digali, diduga pelaku mencuri barang-barang yang ada di dalam makam untuk menyempurkan ilmu hitam yang dipelajari dari gurunya saat bertemu di dalam sebuah goa.

“Sembari menjalani proses penahanan, pihak kami masih berkordinasi dengan bagian psikologi dan Rumah Sakit Bhayangkara untuk melakukan tes kejiwaan terhadap pelaku,” ujarnya.

Artikel ini sebelumnya tayang di Kompas.com berjudul : Pelajari Ilmu Hitam, Pria Ini Curi Kain Kafan dan Kerangka Manusia di Makam

Editor: Tri Mulyono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved