Berita Arema

Jelang Piala Presiden, Joko Susilo Sebut Dua Hal ini masih Jadi Kelemahan Arema FC

Hal itu diungkap pelatih Joko Susilo mengevaluasi atas hasil laga uji coba terakhir menghadapi Barito Putera di Stadion Gajayana, Minggu (14/1/2018).

Jelang Piala Presiden, Joko Susilo Sebut Dua Hal ini masih Jadi Kelemahan Arema FC
surya/hayu yudha prabowo
Joko Susilo mengenakan ban kanpten kepada Dedik Setiawan. 

SURYA.co.id | MALANG - Jelang berlaga di Piala Presiden, Arema FC ternyata masih perlu pembenahan terutama terkait Kecepatan passing dan transisi permainanan.

Hal itu diungkap pelatih Joko Susilo mengevaluasi atas hasil laga uji coba terakhir menghadapi Barito Putera di Stadion Gajayana, Minggu (14/1/2018).

Tim Singo Edan sukses mengemas kemenangan 2-0 pada uji coba sepekan jelang Piala Presiden.

Kemenangan lawan Barito Putera sekaligus melengkapi dua kemenangan sebelumnya lawan PSIS.

Hal ini menjadi modal berharga jelang laga perdana menghadapi Persela Lamongan, Sabtu (20/1/2018).

Secara permainan, Arema FC juga memgalami peningkatan yang cukup pesat jika dibandingkan saat menghadapi PSIS. Pada pertandingan kemarin, permainan Arema FC terlihat lebih rapi dan tertata. Transisi dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya sudah semakin meningkat.

Tetapi hal itu nyatanya masih belum membuat pelatih Arema FC, Joko Susilo puas. Ia mengakui bahwa tim Singo Edan masih meninggalkan sejumlah kelemahan.

Kondisi itu menjadi pekerjaan rumah bagi tim pelatih Arema FC untuk persiapan menghadapi laga perdana Piala Presiden.

"Saya masih melihat ada kelemahan dari sisi kecepatan. Bukan kecepatan lari, tetapi kecepatan dalam hal passing, transisi permainan dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya masih kurang dan perlu ditingkatkan lagi," ucapnya Senin (15/1/2018).

Pelatih 47 tahun itu menilai bahwa kondisi yang dialami oleh anak asuhnya memang cukup wajar. Sebab, dalam beberapa pekan terakhir, pemain memang terus mendapat drill fisik.

Kondisi tersebut membuat para pemain masih cukup berat dalam melakukan transisi permainan dengan cepat.

"Saya memahami hal tersebut. Pada pekan ini fokus kami adalah menurunkan loading latihan berat itu, agar kondisi pemain bisa mencapai peak saat laga perdana Piala Presiden nanti," tambahnya.

Terlepas memang kondisi pemain masih belum maksimal, secara keseluruhan Arema FC sudah semakin baik dari segi permainan.

Beberapa kali kerjasama antarpemain juga sudah mulai terbangun dengan rapi. Hasilnya terlihat, tim Singo Edan mampu bermain lebih dominan atas Barito Putera dan mencetak dua gol.

"Saya rasa tim ini bisa tampil lebih baik lagi. Oleh karena itu, sekarang kami akan meningkatkan dari sisi pemahaman taktikal pemain agar saat Piala Presiden nanti tim bisa meningkat lebih baik dari tiga pertandingan terakhir ini," tutupnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved