Breaking News:

Berita Ekonomi Bisnis

Brand Pendingin Ruangan Asal Tiongkok Mencoba Geser Dominasi Brand Jepang dan Korsel

Brand pendingin ruangan atau Air Conditioner (AC) asal Tiongkok mulai agresif di pasar Surabaya.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
surya/Srihandi lestari
Foto : Surya/Sri Handi lestari Ethan Wu, Chief Executive Officer (CEO) PT Gree Electric Appliances Indonesia didampingi Catrin Fong, Marketing & Brand Manager, menunjukkan produk AC dengan teknologi inverter yang kini menjadi favorit konsumen AC Indonesia. 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Brand pendingin ruangan atau Air Conditioner (AC) asal Tiongkok mulai agresif di pasar Surabaya.

Sebagai langkah awal di tahun ini, PT Gree Electric Appliances Indonesia, sebagai pabrikan yang mengusung AC brand Gree melakukan investasi dengan membuka showroom di Surabaya.

Di sela peresmian, Jerry Yuan, Sales & Marketing Director Gree electric appliances Indonesia, mengatakan langkah ini dilakukan dengan melihat potensi pasar cukup besar di Surabaya dan Jatim.

"Selama ini kami sudah punya jaringan distribusi AC Gree di Jatim sekitar 150 toko. Pembangunan gedung yang masif di Surabaya, seperti apartemen, gedung perkantoran dan hotel menarik kami untuk bermain lebih agresif di pasar AC disini," kata Jerry, Selasa (16/1/2018).

AC brand Gree masuk ke Indonesia sudah sejak dua tahun terakhir. Pihaknya menyediakan berbagai produk AC untuk semua jenis kebutuhan.

Baik residensial maupun korporasi, seperti yang sudah ditandatangi kerjasamanya dengan Santoria Tower.

Selama ini, menurut Jerry, konsumen Gree sekitar 70 persen adalah residensial. Baru sekitar 30 persen yang korporate.

"Tahun 2018 ini, semuanya kami bidik. Residensial dan korporate kami target bisa tumbuh semuanya," jelas Jerry.

Dalam catatan data GfK (Growth from Knowledge) tahun 2017 lalu, brand AC dengan market share tertinggi dipegang oleh Panasonic.

Menggeser Daikin yang sudah memimpin pasar hingga tahun 2016. Daikin berada di peringkat kedua, dan di bawahnya adalah Sharp, kemudian LG, dan Samsung.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved