Road to Election

Anas Mundur, Kiai Kampung Tetap Komitmen Menangkan Gus Ipul

Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur berkomitmen tetap memenangkan Gus Ipul sebagai bakal calon Gubernur pada pilkada tahun ini.

Anas Mundur, Kiai Kampung Tetap Komitmen Menangkan Gus Ipul
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) saat memberikan penjelasan tentang dukungan mereka terhadap Gus Ipul. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) berkomitmen tetap memenangkan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai bakal calon Gubernur pada pilkada tahun ini.

Sekalipun, Bakal Calon Wakil Gubernur Jatim yang semula akan mendampingi Gus Ipul, Abdullah Azwar Anas, mengundurkan diri.

“Kami komitmen dan setia terhadap Gus Ipul, siapapun nanti bakal calon Wakil Gubernur yang dipasangkan dengannya,” ujar Koordinatoe FK3JT KH Fahrurrozi kepada junalis di Surabaya, Selasa (9/1/2018).

Pihaknya mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada PDI Perjuangan dan PKB selaku partai politik pengusung terkait siapa nama yang dipercaya mendampingi Gus Ipul.

Menurut dia, siapapun pendampingnya diyakini mampu membuat Jatim ke depan menjadi lebih baik dan berjuang bersama Gus Ipul menyejahterakan masyarakat Jatim.

Gus Fahrur, sapaan akrabnya, juga mengaku tak mempermasalahkan gender, dalam hal ini kandidat perempuan sebagai bakal cawagub karena diyakini sebagai pilihan yang terbaik.

“Kami tak mempersoalkannya meski nantinya seorang tokoh perempuan yang digandengkan. Yang jelas seiman dan berkomitmen terhadap kesejahteraan rakyat,” ucapnya.

Sementara itu, FK3JT saat ini mempersiapkan pendirian posko dukungan di seluruh daerah di Jatim dengan harapan mendongkrak perolehan suara Gus Ipul pada Pilkada yang diselenggarakan 27 Juni 2018.

“Seluruh posko sudah siap didirikan, tapi kami akan fokus di kawasan ‘mataraman’ karena di sana wilayah nasionalis yang harus dikerjakan secara serius,” katanya. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved